Gabung Baby Race Team Italia, Wibowo Bersaudara Berlaga di IAME Asia Series 2019

Sabtu, 09/03/2019 00:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Update terbaru datang dari pegokart juara nasional kakak-beradik Aditya Wibowo & Calvin Wibowo.

Mereka baru saja menandatangani kontrak sebagai pembalap Baby Race Driver Academy Italia. 

"Sebagai pembalap Baby Race Team, Adit & Calvin akan ditangani pelatih, mekanik serta back up gokart yang mumpuni," ujar Andy Wibowo, owner Gandasari Racing yang juga ayah Adit & Calvin.

Dua juara nasional ini akan mengikuti rangkaian 6 putaran kejuaraan IAME Asia Series 2019 yang seri perdana dilangsungkan 23-24 Maret di Clark International Speedway, Filipina.

"Adit & Calvin sudah mulai memakai mesin IAME X30 di Kejurnas Eshark sebagai ajang melakukan adaptasi. Diharapkan, keduanya semakin piawai dan menyatu dengan mesin baru ini, serta bisa berprestasi di kejuaraan Asia," harap Andy.

Ditanya soal target, Andy mengatakan akan melihat dulu pada seri 1 di Filipina, 2 pekan ke depan.

"Kalau adaptasinya cepat, dan bisa meraih podium di Filipina, baru bisa dipetakan soal target untuk tahun 2019. Sabar ya, bro...," ungkap pengusaha muda ini, ramah.

Selain itu, pihaknya juga merencanakan kedua putranya tersebut mengikuti event IAME X30 di Italia & Eropa

Tentu tak melupakan Kejurnas Eshark, karena seperti Calvin mengejar target bisa mencetak hattrick menjadi juara nasional kelas Cadet 3 tahun berturut-turut. (bs)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag