Berawal dari Balap Motor, FBRT Kini Siap Tarung di Gymkhana

Sabtu, 09/03/2019 16:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Fandy Baja Racing Team (FBRT) resmi memperkenalkan skuad tim balap mereka yang akan berlaga di kejurnas Gymkhana 2019 bertempat di Kinoys Cafe Jakarta, Sabtu (9/3).

FBRT merupakan tim balap besutan Fandy Harjanto ini sebenarnya sudah lebih dulu eksis di balapan roda dua. Tahun lalu FBRT mensponsori rider internasional Doni Tata di balapan Supermoto serta Wawan Tembong di kancah freestyle.

Tahun ini, tepatnya di ajang gymkhana, FBRT akan dikomandoi oleh Reindy Riupassa untuk memimpin rekan-rekannya.

"Sebenarnya Fandy Baja ini eksis di balap roda dua, tapi bos kita ini kan car enthusiast jadi kita coba ajak bikin tim balap mobil. Untuk sementara di Slalom dulu karena memang event mobil yang ramai itu saat ini Gymkhana," jelas Reindy Riupassa yang juga bertindak sebagai manajer.

"Target kita tahun ini karena kita tim baru, kita mungkin akan berusaha memberikan yang terbaik. Tapi saya optimis karena mobil kita sudah sangat siap dengan part yang oke dan mumpuni," lanjut Botax, sapaan akrab Reindy.

Selain Reindy di tim utama (seeded A), FBRT juga diperkuat peslalom tangguh lainnya seperti Mario Claudio serta Satria Wiharyoga yang berlaga di kelas A dan F.

Tak hanya itu, FBRT juga diperkuat oleh nama-nama lain seperti pembalap pemula Aldhy Rais (kelas A), lalu di kelas B ada nama Hernanda yang tahun 2018 lalu sudah menembus seeded A.

Skuad FBRT menggunakan kendaraan besutan Arce Meyer dari Whoosah Tuning sebagai mekanik utama di kelas A dengan kendaraan Jazz tahun 2011, sedangkan di kelas B menggunakan Daihatsu Hi max tahun 2018 dan menjadi tunggangan Hernanda.

Musim 2019 ini, FBRT juga disponsori oleh beberapa brand seperti Ironcraft Exhaust, ISC Coilover, SpeedTuner Indonesia, Navaro Industries, Gira Car Rent & Travel, serta Achilles Radial. (adr)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok