Porsche Macan Generasi Terbaru Akan Sepenuhnya Electric

Senin, 11/03/2019 07:34 WIB

mobilinanews (Stuttgart) – Pabrikan mobil sport Porsche membawa mobilitas listrik ke tempatnya di Saxony, Jerman.

Dewan Porsche pusat telah memutuskan untuk memproduksi generasi Macan berikutnya sebagai mobil listrik sepenuhnya. 

Macan akan menjadi SUV kompak pertama dari Porsche yang menggunakan tenaga elektrik secara keseluruhan, dan mobil ini akan diluncurkan dari jalur perakitan pada awal dekade berikutnya. 

Pengembangan ini merupakan perluasan dari rentang mobil Porsche di bidang elektromobilitas, yakni Taycan. 

Taycan adalah mobil sport murni pertama yang digerakkan seluruhnya secara elektrik dari Porsche - akan diluncurkan ke pasar pada akhir 2019. Diikuti tak lama kemudian oleh turunannya, Taycan Cross Turismo.

“Elektromobilitas dan Porsche berjalan bersama dengan sempurna; bukan hanya karena mereka berbagi pendekatan efisiensi tinggi, tetapi terutama karena karakter sporty mereka,” komentar Oliver Blume, Ketua Dewan Manajemen Porsche AG. 

“Pada 2022 kita akan menginvestasikan lebih dari enam miliar euro dalam mobilitas elektrik dan pada 2025, 50 persen dari semua kendaraan Porsche generasi baru akan memiliki sistem penggerak elektrik,” tambahnya. 

Namun demikian, selama sepuluh tahun ke depan menurutnya Porsche akan fokus pada drive mix yang terdiri dari mesin bensin yang dioptimalkan secara lebih lanjut, model hybrid plug-in, dan mobil sport murni yang dioperasikan secara elektrik. 

“Tujuan kami adalah untuk mengambil peran sebagai perintis dalam teknologi, dan untuk alasan ini kami akan terus secara konsisten menyelaraskan perusahaan dengan mobilitas masa depan,” tambahnya.

Keputusan untuk memproduksi generasi Macan berikutnya di lokasi perusahaan di Leipzig diambil sejak awal Juli tahun lalu. 

Melakukan investasi dalam elektromobilitas di Leipzig ini menciptakan peluang untuk menghasilkan kendaraan listrik sepenuhnya pada jalur produksi yang ada di masa depan. 

Generasi Macan selanjutnya akan menembakkan pistol untuk memulai teknologi elektrifikasi. Seperti Taycan, compact SUV ini memiliki teknologi 800-volt dan didasarkan pada arsitektur PPE Porsche (Premium Platform Electric).

Teknologi ini dikembangkan bersama dengan Audi AG - menyoroti kelangsungan masa depan situs dan meningkatkan fleksibilitas dan efisiensinya lebih jauh. (anto)

TERKINI
GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Riding Clan of Classy, Ekspresikan Anak Muda Pengguna Yamaha Fazzio Hybrid di Surakarta Tekiro Adakan Servis Gratis di Kampus ITS Surabaya, Incar Terpelajar