DFSK Ogah Nyebur di Segmen MPV, Ini Alasannya

Senin, 11/03/2019 16:20 WIB

mobilinanews (Depok) - Sejak kehadirannya di Indonesia pertengahan tahun 2018 lalu, DFSK memang sudah menegaskan komitmennya sebagai brand spesialis SUV.

Padahal jika dilihat dari market Indonesia, segmen SUV masih kalah jauh dari MPV. Namun hal itu nyatanya tidak menggoyahkan spirit DFSK untuk mempertahankan DNA nya.

Pihak DFSK sendiri mengakui kalau market MPV sangat menggiurkan, namun DFSK punya alasan tersendiri untuk tidak ikutan nyebur dalam persaingan MPV atau yang dikenal sebagai kendaraan keluarga.

"Dari awal DNA kita SUV dan DFSK adalah SUV expert. Kita akan teruskan itu," tegas Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Senin (11/3/2019) saat peresmian dealer DFSK Cimanggis Depok.

Franz membenarkan market MPV memang yang terbesar, tapi DFSK menilai pola konsumen terus berubah.

"Misal awalnya mereka pakai LCGC lalu mereka akan upgrade ke MPV. Begitupun dengan konsumen MPV, suatu waktu mereka akan upgrade ke SUV. Karena itu kami akan tetap bermain di SUV," beber Franz Wang.

Saat ini, DFSK sudah memasarkan satu model SUV andalannya yakni DFSK Glory 580. Dalam waktu dekat, DFSK akan kembali merilis SUV model baru yaitu Glory 560 tepatnya bulan April 2019 mendatang. (adr)

TERKINI
Honda Jazz RS CVT, Solusi Mobil Hatchback Terbaik dengan Kinerja Tangguh Tanpa Meninggalkan Gaya Soal Insentif Mobil Hybrid, Jokowi Mengaku Masih Melakukan Kajian Mendalam Peugeot Resmi Undur Diri dari Indonesia, Stellantis Pastikan Layanan Purna Jual Tetap Tersedia Ofero Picassio, Modal RP 13 Jutaan Sudah Bisa Beli Motor Listrik Seperti Vespa 946 Dior