Menguji Keunggulan Teknis SUV Wuling Almaz di Jalan Raya Sesungguhnya

Selasa, 12/03/2019 09:01 WIB

mobilinanews (Pangandaran) - Kegiatan media test drive Wuling Almaz bertajuk Almaz Smart Journey 2019 mengambil rute Bandung – Pangandaran – Tasikmalaya selama tiga hari (11-13/3). 

Bersama rekan-rekan jurnalis dari media otomotif lain, Kami berkesempatan merasakan sensasi berkendara bersama Smart Technology SUV ini sekaligus menguji keunggulan teknis di jalan raya sesungguhnya.

Wuling Almaz didukung mesin bensin bertenaga empat silinder berkapasitas 1.500cc didukung turbo Honeywell, sehingga menghasilkan tenaga maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm.

Performanya ini menjadikan Almaz memiliki torsi terbesar di kelasnya. Kinerja turbo terasa ketika laju dihentak mulai putaran gas 2.500 RPM.

Perpindahan transmisi SUV ini JUGA terasa halus dengan penggunaan Continuous Variable Transmission (CVT) dari Bosch yang menawarkan 8-speed manual simulated. 

Selain itu, di transmisi ini Almaz juga menyediakan dua mode berkendara, yakni Eco (E) dan Sport (S).

Kami pun menguji khusus fitur-fitur keselamatan aktif yang ada di Wuling Almaz, dengan variasi kondisi jalan yang beragam.

Almaz sudah dijejali Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), Electric Parking Brake (EPB), Emergency Stop Signal (ESS), sistem pengereman ABS, EBD dan BA serta dual front and side airbag.

Medan jalan yang kami lalui adalah kombinasi jalan lurus, berkelok, menanjak terjal, menurun curam hingga menikung tajam. Baik jalan rata maupun agak rusak.

Semua variasi jalan ini dilahap sempurna oleh kinerja dari fitur-fitur tadi. Singkat kata, Wuling Almaz mampu beradaptasi dengan jalanan Indonesia yang khas. (anto)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh