Meski Satu Platform, Xpander & All New Livina Berjalan Masing-Masing

Kamis, 14/03/2019 04:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - All New Nissan Livina merupakan produk dari hasil aliansi Nissan dengan Mitsubishi. All New Livina dirancang dari platform Mitsubishi Xpander yang membuat keduanya mirip meski tidak 100 persen sama.

Namun demikian, nyatanya kedua model tersebut tetap berjalan masing-masing. Hal tersebut disampaikan oleh Iwan Kuncoro, Direktur Sales and Marketing Division PT MMKSI di acara media gathering Mitsubishi, Rabu (13/3) di SCBD, Jakarta Selatan.

"Nissan dan Mitsubishi ini kan memang aliansi. Tapi secara branding, marketing, dan network itu masing-masing. Dan aftersalesnya pun masing-masing," ujarnya. 

Iwan menambahkan, kedepannya kolaborasi Nissan-Mitsubishi kemungkinan besar tidak akan berkembang alias tidak akan berhenti hanya di Livina/Xpander.

"Dengan aliansi ini akan ada banyak kemungkinan, tapi tentunya saya tidak bisa bicara sekarang. Kita bisa sharing platform, sharing teknologi, sharing fitur dan lain-lain. Ini kan baru dimulai, masih ada kemungkinan kemana-mana (banyak model)," beber Iwan.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Mitsubishi Xpander baru saja mencetak rekor baru lewat penjualan yang ke-100.000 unit. (adr)

TERKINI
GWM dan Spirit Global di Ajang Beijing International Automotive Exhibition PT BYD Motor Indonesia Tanda Tangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan PT Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD Ingin Tampil Beda, Ini Referensi Modifikasi Wuling Air EV dari Tomi Airbrush 3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus