Soal Mobil, Ternyata KH Maruf & Sandiaga Miliki Selera Sama

Minggu, 17/03/2019 18:49 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sebelum menyaksikan debat Cawapres KH Maruf Amin dan Sandiaga Uno pada Minggu (17/3/2019) mulai pukul 20.00 WIB di Hotel Sultan, Jakarta, coba kita tengok sisi lain keduanya. 

Yakni pada koleksi dan mobil yang dipakai keduanya. Ternyata Kyai Maruf yang mantan Ketua MUI dan Ketua PBNU ini lebih menyukai mobil keluarga. Sedang Sandi Uno fanatik merek Nissan. 

Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilaporkan Maruf pada 10 Agustus 2018, daftar mobil miliknya sudah berganti. Sebelumnya, Maruf  melaporkan pada 2001 tercatat memiliki 2 mobil yaitu Toyota Corolla dan Isuzu Panther.

Meski jumlahnya tetap dua, kali ini menjadi Toyota Alphard 2.5 G AT keluaran 2018 seharga Rp 1,1 miliar dan Toyota Fortuner 2.4 VRZ 4x2 AT tahun 2017 senilai Rp 527,9 juta.

Salah satu mobil Maruf itu diketahui dengan pelat nomor B 5 MRF yakni pada Toyota Alphard-nya.

Lain dengan dengan Sandiaga Uno? Ternyata pengusaha muda tersebut memilih merek Nissan.

Hanya ada 2 kendaraan Sandi seperti tercatat dalam laporan LHKPN itu. Yakni Nissan Grand Livina lansiran 2013 dan Nissan X-Trail buatan 2015. 

Dua mobil itu tercatat didapat Sandi dari hasil sendiri bukan merupakan pemberian.

Berarti ternyata, keduanya memiliki selera yang sama yakni penyuka brand Jepang. KH Maruf penyuka Toyota, sedang Sandi penggemar Nissan. (detik,bs)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda