Pameran Bus Terbesar di Asia Tenggara Akan Dibuka di Jakarta

Senin, 18/03/2019 11:25 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pameran bus terbesar di Asia Tenggara yaitu Busworld South East Asia akan diselenggarakan pada 20-22 Maret 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

PT Global Expo Management (GEM) sebagai penyelenggara bekerja sama dengan Busworld International.

Nantinya akan ada penyerahan tahap pertama dari 1.000 unit bus yang diproyeksikan untuk ekspor ke kawasan Asia Selatan.

Direktur PT GEM, Baki Lee mengatakan, ada penyerahan bus yang akan di ekspor ke kawasan Asia Selatan oleh Kementerian Luar Negeri. 

Pameran ini akan dihadiri 100 perusahaan dari 15 negara meliputi bus, coach, karoseri dan komponen. Targetnya 35 ribu pengunjung dari 30 negara,” ujarnya kepada Media (17/3). 

Pameran ini bertujuan untuk mendukung perusahaan karoseri dan produsen bus baik dalam negeri dan dunia. 

Khususnya di kawasan Asia Tenggara, juga akan dibahas agar industri bus semakin atraktif, efisien dan terjangkau.

Busworld adalah pameran B2B terbesar di bidang bus dan industri karoseri yang akan menampilkan berbagai macam bus, coach bus, minibus, termasuk spare part, komponen, dan juga pelayanan.

Tidak hanya menampilkan inovasi dan teknologi terbaru dari industri bus, pameran ini juga akan memberikan edukasi terkini mengenai pengembangan bus.

Busworld South East Asia akan diselenggarakan bersamaan dengan Busworld Academy, dan diharapkan bisa membantu Indonesia dalam menghadapi era industri 4.0.

Busworld menilai selain Cina dan India, Indonesia menjadi salah satu negara di Asia yang memiliki potensi pertumbuhan industri bus di kawasan Asia Tenggara.

Indonesia jadi salah satu wilayah yang diprediksi memiliki potensi pertumbuhan ekonomi yang baik di masa depan. 

Busworld South East Asia akan jadi ajang promosi produk industri bus di Indonesia sebagai salah satu cara untuk meningkatkan ekspor. (anto)

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing