MotoGP 2019: Fakta, Ducati Tidak Secepat Musim Lalu

Kamis, 21/03/2019 15:01 WIB

mobilinanews (Qatar) - Banyak yang menilai kalau Ducati begitu cepat musim ini. Hal tersebut bisa dilihat dari seri perdana MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar.

Bicara speed/" style="text-decoration:none;color:red;">top speed, data selama race menunjukkan Dovizioso yang keluar sebagai pemenang tidak secepat yang dikira orang-orang. Bahkan Dovi tidak masuk dalam 10 rider tercepat di Qatar.

Rider tercepat di Qatar adalah Marquez dengan menyentuh 352 km/jam, sedangkan Dovi hanya mencatatkan speed/" style="text-decoration:none;color:red;">top speed 346,3 km/jam dan menempatkannya pada posisi ke-11.

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, menjelaskan kenapa Ducati tertinggal dalam hal speed/" style="text-decoration:none;color:red;">top speed karena berkaitan dengan revisi aturan aerodinamika yang tidak lagi memungkinkan skuat Borgo Panigale menggunakan fairing tanpa winglet.

“Tahun lalu, Dovizioso balapan di Qatar tanpa winglet dan itu memungkinkan Anda untuk mendapatkan kecepatan maksimum yang lebih tinggi,” ucap Ciabatti.

“Namun, berdasarkan regulasi baru, kami harus melakukan homologasi fairing dengan winglet, dan Anda tidak dapat memakainya di beberapa sirkuit tertentu. Fakta itu berarti kecepatan maksimum motor kami telah menurun,” bebernya. (adr)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh