Gokart : Maalik Bintang Alisyahbana Juga Incar Juara Nasional

Kamis, 21/03/2019 18:31 WIB

mobilinanews (Sentul) - Performance pegokart asal Palembang, Maalik Bintang Alisyahbana yang terus meningkat membuat persaingan perburuan juara di kelas Mini Kejurnas Gokart 2019 semakin seru saja.

Terakhir, andalan Kanaka Racing Team ini menjuarai kelas Mini seri 2 Eshark Indonesia Karting Championship di Sentul International Karting Circuit, Bogor, 24 Fabruari lalu.

Keberhasilan Bintang tersebut dinilai sebagai progress dari jam terbang yang telah dilakukan selama ini. "Juga karena sasis Birel yang semakin padu dengan gokart Rok yang dipakai Bintang. Sekaligus, mematahkan asumsi mesin IAME X30 lebih cepat dari Rok," ungkap Kemas Haikal, sang ayah kepada mobilinanews.

Lalu, apa target Bintang tahun ini?

"Bisa menjadi juara nasional kelas Mini. Tidak mudah tentu, karena banyak banyak yang jago di sini. Ada Daffa AB, Kanaka Gusasi, Michael Orlando, Aditya Wibowo, Kimi Rae dan lain-lain. Tapi, Bintang akan terus memperbaiki penampilannya ditunjang latihan fisik sehabis pulang sekolah di Palembang," lanjut Haikal.

Seperti diketahui, Bintang masih duduk di bangku kelas 5 SDIT Al Furkon Palembang, Sumatera Selatan. Bersama kedua orang tuanya, kelahiran 30 Desember 2007 ini memang tinggal di kota Empek Empek tersebut. 

Sehingga harus mengatur waktunya dengan disiplin antara sekolah, berlatih dan mengikuti event gokart di Sentul. (bs)

TERKINI
PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat GAC Aion V Generasi ke-2 Siap Tampil di Indonesia, Terlihat Macho dan Semakin Canggih