Akankah Lahir Generasi Baru Ertiga Dreza, Ini Jawaban Suzuki

Jum'at, 22/03/2019 17:23 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Peluncuran All New Ertiga Suzuki Sport berlangsung meriah, Jumat (22/3) di Mal Kota Kasablanca, Jakarta Selatan. Hadirnya All New Ertiga Suzuki Sport mengingatkan kita pada momen Suzuki menghadirkan Ertiga Dreza.

Namun faktanya, Ertiga Dreza sudah tidak dijual sejak Suzuki meluncurkan All New Ertiga pada April 2018 lalu. "Pada saat kita luncurkan All New Ertiga, kita sudah tidak lagi jual Dreza," kata Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Donny menjelaskan, dari konsep Ertiga Suzuki Sport dengan Ertiga Dreza sebenarnya berbeda. "Kalau All New Ertiga Suzuki Sport ini kan konsepnya agresif dan mengarah ke sporty, sedangkan Dreza kan konsepnya Luxury," lanjut Donny.

Meski demikian, Donny tidak menampik kemungkinan kalau suatu saat kembali menghadirkan Ertiga Dreza.

"Intinya pengembangan produk kita tetap dari masukan konsumen. Apakah kedepannya ada potensi Dreza atau tidak, saat ini kita masih studi. Kemungkinan tetap ada tapi kita akan lihat trennya, tapi saat ini yang menjadi prioritas kami adalah menyematkan konsep Suzuki Sport yang sudah ada di Ignis dan Ertiga," beber Donny.

Bicara soal Ertiga Dreza, pihak PT SIS sendiri mengakui kalau penjualan Dreza cukup positif dan sesuai dengan target.

"Kalau Dreza sebenarnya sesuai dengan target kita, tahun lalu di angka 2500, di jalanan pun Dreza lumayan sering terlihat dengan model dan spesifik warna khusus yang memang disukai konsumen," terang Makmur, Direktur Penjualan 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). (adr)

TERKINI
Mazda CX-60: Tawarkan Eksklusivitas dan Kinerja yang Mumpuni di Pasar Indonesia BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos