Ini Komentar Suzuki Soal Tren MPV Rasa SUV

Sabtu, 23/03/2019 16:53 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pasar mobil segmen MPV adalah yang paling besar di Indonesia, karena itu persaingan di MPV pun sangat ketat.

Beberapa brand otomotif mencoba menghadirkan tren baru terhadap MPV dengan rasa SUV untuk memikat hati konsumen. Namun lain halnya dengan Suzuki yang justru tidak ingin mengarah kesana.

Donny Saputra selaku Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan bahwa permintaan model MPV rasa SUV memang ada, namun ia menegaskan Suzuki akan tetap mempertahankan DNA produk sesuai dengan segmennya.

"MPV bergaya SUV, ya memang ada permintaan ke arah sana. Tapi seberapa besar untuk saat ini kita nggak bisa infokan," kata Donny disela-sela peluncuran All New Ertiga Suzuki Sport, Jumat (22/3) di Mal Kota Kasablanca, Jakarta Selatan.

"Bagi kami di Suzuki kita tetap fokus di MPV. Karena menurut kami MPV ya MPV, SUV ya SUV. Seperti gender lah laki ya laki, perempuan ya perempuan," tegasnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan kehadiran All new Ertiga Suzuki Sport sendiri hadir berdasarkan survey Suzuki terhadap keinginan dan permintaan konsumen.

Menurut Suzuki, mereka lebih memilih tren yang sesuai dengan konsumen Suzuki sendiri yakni mobil MPV dengan sporty look dan fitur modern. Hal ini pula yang menjadi alasan Suzuki memberikan beragam improvement pada All new Ertiga Suzuki Sport baik disisi interior maupun eksterior. (adr)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag