Di Pegadaian, Sekarang Ada Layanan Pembiayaan Kendaraan

Minggu, 24/03/2019 07:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Apa yang ada dibenak anda saat mendengar Pegadaian. Ya pastinya tempat menggadaikan barang khususnya di saat membutuhkan dana tambahan.

Tapi mungkin itu dulu, karena sekarang ini Pegadaian sudah jauh bertransformasi dengan beragam produk dan layanan yang menyasar kaum millenial.

Pegadaian Syariah kini punya layanan Amanah, lewat salah satu produknya yakni pembiayaan kendaraan baik mobil maupun motor. Paket pembiayaan kendaraan di Pegadaian juga sangat menarik dengan beban yang tidak terlalu tinggi. Bahkan angsuran di Pegadaian termasuk yang paling ringan.

"Untuk DP pembiayaan mobil itu 20% dari harga barang, sedangkan untuk motor itu 10% dari harga barang. Lama kredit 1-3 tahun untuk dibawah Rp 100 juta dan bisa sampai 5 tahun untuk harga Rp 400 juta," jelas Amalia Komalasari, Kepala Cabang Pegadaian Kebayoran Baru, Sabtu (23/3) di de Gade Kopi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Di Pegadaian Syariah tidak menerapkan bunga, kita hanya ada biaya pemeliharaan barang (mu`nah). Biaya mu`nah untuk Amanah itu adalah 0,9% x harga kendaraan. Dibayarkan per bulan," lanjut Amalia.

Amalia menambahkan, tidak hanya pembiayaan kendaraan baru, namun layanan Amanah Pegadaian ini juga bisa untuk pembiyaan motor dan mobil bekas serta menerima take over leasing.

"Waktu yang diperlukan dalam proses pinjaman adalah 3 sampai 7 hari kerja. Kecepatan juga tergantung pada kelengkapan dokumen yang diperlukan," beber Amalia.

Selain layanan pembiayaan, Pegadaian juga punya produk lainnya untuk kaum millenial yakni Tabungan Emas, layanan pembelian dan penjualan emas dengan fasilitas titipan dengan harga yang terjangkau. Layanan ini memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk berinvestasi emas dengan harga terjangkau (mulai dari berat 0,01 gram).

Semakin memenuhi kebutuhan millenial, kantor Pegadaian saat ini juga dilengkapi dengan coffee shop bernama de Gade Kopi sebagai sarana entry gate Pegadaian untuk memperkenalkan produk dan layanan mereka kepada kaum millenial. (adr)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag