F1 2019: Mercedes Mulai Tersadar Akan Potensi Honda di Formula 1

Senin, 25/03/2019 19:40 WIB

mobilinanews - Bos Mercedes F1, Toto Wolff mulai melihat potensi mesin Honda yang musim ini digunakan oleh Red Bull.

Menurut Wolff, manuver Verstappen menyalip Vettel di lap 31 seri pembuka Grand Prix Australia merupakan bukti nyata kekuatan Honda.

"Kita melihat mereka memangsa Vettel sebelum tikungan 3. Tenaganya luar biasa, senang melihat mereka bangkit karena disana ada sekumpulan orang-orang hebat," ujar Wolff.

Kemudian dikombinasikan dengan Red Bull, maka jelas mereka menjadi ancaman buat kami," sambung Wolff.

Komentar senada juga dilontarkan pembalap utama Mercedes, Lewis Hamilton.

“Red Bull satu level dengan kami, dan menurut saya kita akan melihat pertarungan seru sepanjang tahun. Antara Mercedes, Red Bull, dan Ferrari, karena saya pikir Ferrari terkena masalah minggu ini dan saya yakin mereka punya mobil yang bagus. Jadi ini akan menjadi musim yang menarik," kata Hamilton.

Ia menambahkan bangkitnya Honda membuat Hamilton mengingat kembali era kejayaan Ayrton Senna yang kala itu membalap untuk Honda. "Waktu itu mereka adalah kombinasi yang kuat, jadi saya senang melihat mereka (Honda) kembali di atas," tutup Hamilton. (adr)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag