IMI Apresiasi Pemasangan CCTV di Sirkuit Gokart Sentul

Selasa, 26/03/2019 02:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) – IMI Pusat menyampaikan apresiasi kepada Kemas Haikal selaku operator baru Sentul International Karting Circuit Bogor yang segera memasang perangkat CCTV (Closed Circuit Television).

Hal itu disampaikan Albertus Hariono, Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil IMI menanggapi bakal dipasangnya peranti penting tersebut oleh pihak operator baru SIKC.

“Saya memberi  apresiasi  kepada Pak Kemas Haikal yang kini dipercaya sebagai operator baru SIKC, yang memiliki banyak gagasan dan terobosan membuat sirkuit gokart Sentul lebih modern dan lebih kredibel,” ujar Hariono.

 Hariono merasa perlu memberi perhatian khusus terhadap fasilitas tersebut menyusul complain  pegokart asing dari Singapura saat  berlaga di SIKC beberapa waktu lalu.

“Jika peranti itu tidak ada, maka yang terjadi kemudian penilaian yang cenderung subyektif. Karena tidak ada peranti resmi yang bisa dijadikan acuan, ketika terjadi insiden saat balapan, ya susah kan,” lanjutnya.

Bila berlangsung terus dalam jangka panjang, maka akan bisa menurunkan kredibilitas penyelenggara event dan sirkuit itu sendiri.

Seperti disampaikan sebelumnya, 14 tiang untuk CCTV telah dipasang di SIKC  dan tinggal memasang instalasinya.

Jadi tidak semua area tikungan dipasang CCTV. Tapi seperti disampaikan Kemas Haikal, semisal ada 3 tikungan yang saling berdekatan, cukup dipasang 1 CCTV.

Maka kemungkinan besar  CCTV sudah akan bisa dipergunakan pada Kejurnas Seri 3 pada 31 Maret 2019. (Hilary)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda