Tiga Model Terbaru KIA di Eropa Raih Red Dot Award 2019

Rabu, 27/03/2019 13:19 WIB

mobilinanews (Seoul) – KIA Motors kembali berjaya di Red Dot Awards, mendapatkan tiga penghargaan bergengsi untuk desain. 

Menyusul peluncuran Kia Ceed generasi ketiga yang baru, yang sekarang dijual di seluruh Eropa, ketiga gaya bodi baru dalam jajarannya masing-masing telah menerima Penghargaan Red Dot untuk desain.

Tiga Kemenangan dalam kompetisi desain terkenal di dunia ini mewakili tahun kedua berturut-turut di mana Kia telah mengambil sekaligus tiga penghargaan desain Red Dot, mengikuti kesuksesan serupa pada tahun 2018. 

Pabrikan juga membawa pulang tiga penghargaan Desain iF sebelumnya pada tahun 2019.

Prestasi ini menggarisbawahi reputasi pabrikan Korea untuk desain kelas satu, yang, selama lebih dari satu dekade, telah dibentuk oleh Peter Schreyer, Presiden Desain dan Chief Design Officer untuk Kia Motors. 

Merek ini memenangkan Red Dot Award pertamanya pada tahun 2009, dengan Kia Soul. 

Sejak itu, Kia telah dianugerahi total 24 Red Dot Awards untuk desain kendaraannya

Penghargaan terbaru telah diberikan kepada masing-masing dari tiga varian New Ceed: model hatchback Ceed lima pintu dan model Sportswagon, diluncurkan pada pertengahan 2018, dan five-door shooting brake New ProCeed, yang mulai dijual di Eropa pada awal 2019. 

Sejak diluncurkan pada tahun 1955 oleh Pusat Desain di North Rhine-Westphalia, Red Dot Awards telah menjadi salah satu kompetisi desain paling bergengsi di seluruh dunia. 

Panel juri terdiri dari 40 desainer independen, profesor desain, dan jurnalis dari seluruh dunia.

Red Dot Awards disajikan dalam tiga kategori (Desain Produk, Desain Komunikasi, dan Konsep Desain), dan dinilai berdasarkan kriteria seperti inovasi, kualitas formal, fungsionalitas, dan kompatibilitas ekologis. 

Pada 2019 perusahaan dari 55 negara memasukkan lebih dari 5.500 produk ke dalam skema penghargaan.

Presentasi resmi Red Dot Awards akan berlangsung pada 8 Juli 2019 di Essen, Jerman di Aalto Theater, sebuah gedung opera yang dirancang oleh Alvar Aalto. (anto) 

TERKINI
Raih Trofi Juara Pertama TCR Asia International Series 2024, Benny Santoso : Alhamdulillah Hyundai dan Grab Salurkan Alat Batu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas Wuling Ajak Komunitas Rasakan Sensasi dan Kenyamanan Berkendara Cloud EV Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9