Menperin Himbau Produsen Otomotif Libatkan Usaha Kecil Menengah

Kamis, 28/03/2019 20:10 WIB

mobilinanews (Karawang) - Menteri Perindustrian RI, Airlangga Hartarto menghimbau produsen otomotif agar bisa melibatkan industri kecil dan menengah dalam hal produksi. 

Bukan hanya keterlibatan karyawan lokal, namun Airlangga berharap produk-produk indsutri kecil menengah juga bisa menjadi OEM suplier untuk beberapa model kendaraan. 

"Dalam road map 4.0, industri otomotif adalah satu andalannya. Industri ini tidak hanya mendorong investasi luar negeri tapi juga mendorong usaha kecil menengah terutama produksi yang melibatkan masyarakat banyak dengan kualitas yang sama dengan vendor-vendor lain. Ini yang kita dukung agar mereka (industri kecil) bisa menjadi OEM suplier," ujar Airlangga Hartarto saat menghadiri seremoni ekspor All New Brio, Selasa (26/3) di Pabrik Honda Prospect Motor (HPM) Karawang, Jawa Barat. 

Menurut Airlangga, produk usaha kecil dan menengah kualitasnya juga bisa dijaga jika mendapat dukungan dari semua pihak. 

"Kami juga berharap Honda Prospect Motor (HPM) juga bisa melihat kemampuan dari industril kecil menengah ini untuk menjadi bagian daripada value produk Honda yang juga akan meningkatkan daya saing dan efisiensi produksi dan membuat Honda lebih dicintai masyarakat indonesia karena bisa menciptakan mulitplayer efect untuk Indonesia," beber Airlangga. 

Sementara itu, investasi Honda di Indonesia hingga tahun 2019 sudah mencapai lebih dari Rp 4 Triliun dan total akumulasi produksi mencapai 1,3 juta unit kendaraan. (adr)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda