Kaleidoskop 2019 : Berebut Nama Pajero Owners Community Hingga Ranah Hukum

Senin, 30/12/2019 19:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sudah pasti, ini menjadi kasus yang pertama di Indonesia. Perebutan nama sebuah klub/komunitas otomotif yang dibawa hingga PTUN (Pengadilan Tata Usaha Negara).

Yakni terkait nama Pajero Owners Community (POC) yang akhirnya dimenangkan POC kubu pimpinan Joko Triyanto.

Hanya saja, pihak yang menang ini juga belum bisa bernafas lega. Pasalnya, kubu POC pimpinan Leonard F Galistan mengajukan banding.

"Kami tunggu sampai 15 April mendatang sebagai batas akhir 60 hari setelah pengajuan banding. Kalau ternyata nggak ada kelanjutannya, kami akan lanjutkan proses hukum untuk kemenangan kami dipatuhi. Namun kalau harus banding, kami akan ikuti terus," ujar Julian, salah satu pendiri POC di kantor redaksi Mobilinanews, Jumat (29/3/2019) siang.

Tidak sendirian, Julian hadir bersama Joko Triyanto selaku Ketua Umum dan Amirudin sebagai Sekjen.

"Momentumnya adalah kami sebagai anggota dengan Nomor ID 214 tidak diundang pada Rakerprov IMI DKI pada Rabu (27/3/2019) lalu di Hotel Santika TMII Jakarta Timur. Kami menduga, Nomor ID itu yang dipakai kubu sebelah, dan mengklaim sebagai klub yang sah. Padahal PTUN telah memenangkan kami," sambung Amirudin, sang sekjen.

Bagaimana awal mulanya mereka berseteru memperebutkan nama POC dengan penamanaan yang sama persis di komunitas pemilik mobil Mitsubishi Pajero Sport?

Yang jelas, tidak ada yang mau mengalah untuk sedikit mengganti dan menambah penamaan POC, hingga saling menggugat di pengadilan?. (bs)   

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag