Gokart : Beda Ban, Kemas Bintang Kena Diskualifikasi

Minggu, 31/03/2019 19:16 WIB

mobilinanews (Sentul) - Gelar runner up ternyata hanya bertahan beberapa saat disandang Kemas Bintang di kelas Mini seri 3 Kejurnas Eshark Indonesia Karting Championship di Sentul International Karting Circuit, Bogor.

Pasalnya, pembalap andalan Kanaka Racing ini terpaksa dikenakan sangsi diskualifikasi karena kesalahan pemasangan ban di sesi final pada Minggu (31/3/2019) siang.

"Salah pasang ban, yang mestinya di depan dipasang di roda belakang dan sebaliknya. Itu terjadi karena waktu terlalu singkat yang diberikan untuk mengganti dengan ban basah, ketika tiba-tiba hujan mulai turun saat start akan dilepas," ujar Mursid Kamil, pelatih Bintang.

"Ya, itu kami anggap bagian dari proses. Tapi, sekurangnya telah menunjukkan Bintang bisa bersaing di barisan depan hehe," sambung Kemas Haikal, ayahanda Bintang sembari tertawa.

Jika Haikal tertawa saja, tentu itu cara untuk menenangkan sekaligus menghibur putra sulungnya yang sangat kecewa dan sedih karena podium juara 2 yang diraihnya susah payah kemudian dibatalkan.

 Dan disadari sebenarnya kesalahan pemasangan ban itu di luar perhitungannya alias tidak ada faktor kesengajaan, lantaran sangat dibatasi dengan waktu ketika COC memutuskan balapan dengan wet race.

Nasi sudah menjadi bubur, dan ini tentu menjadi pelajaran sangat berharga, tak hanya untuk Bintang. Melainkan berlaku kepada seluruh tim.

Dengan Bintang kena diskualifikasi, maka urutan juara kelas Mini pada seri 3 ini menjadi Kanaka kesatu, Daffa AB kedua dan Aditya Wibowo ketiga. (bs)

 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda