F1 2019: Hamilton Merasa Bersalah Saat Menyalip Leclerc di GP Bahrain

Selasa, 02/04/2019 16:30 WIB

mobilinanews (Bahrain) - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton berhasil menjadi pemenang dalam lanjutan Formula 1 Grand Prix Bahrain yang berlangsung Minggu (31/3) waktu setempat.

Namun begitu, kemenangan Hamilton jelas karena faktor keberuntungan. Hamilton awalnya tertinggal jauh (9 detik) dari pembalap Ferrari Charles Leclerc, namun masalah di mesin membuat mobil F1 milik Leclerc kehilangan tenaga hingga dengan mudah ia dikejar dan disalip oleh Hamilton pada akhir-akhir perlombaan.

Bahkan tak lama berselang, Valtteri Bottas juga kembali menyalip Leclerc. Sehingga kemenangan di depan mata harus sirna dan Leclerc pun hanya bisa menyentuh finish di posisi ketiga.

Menanggapi kesialan yang dialami Leclerc, Lewis Hamilton pun mengakui dirinya sedikit merasa bersalah karena ia tahu Leclerc mengalami kendala.

"Saya menyalip Charles di backstraight, dan saya mengangkat tangan saya kepada dia, karena saya tidak bisa berbuat apa-apa. Saya tidak mengalami masalah. Rasanya aneh, dan jujur saja tidak ada yang menyangka, tapi apa yang bisa Anda lakukan? Anda hanya bisa melanjutkan," kata Hamilton.

"Saya pernah berada dalam posisi seperti itu sebelumnya, ketika sedang memimpin balapan dan mobil berhenti, jadi saya tahu perasaannya," beber Hamilton. (adr)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok