Sirkuit Meikarta, Jadi Venue Latihan Bersama Sprint Rally Tarmac

Selasa, 02/04/2019 17:51 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pekan ini tepatnya Sabtu (6/4) bakal digelar latihan bersama sprint rally aspal atau yang lebih dikenal dengan nama tarmac, tepatnya di sirkuit baru yang terletak di kawasan Meikarta, Cikarang.

Sirkuit ini dibangun atas kerjasama Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat dengan pihak Meikarta. “Saat ini sudah dibangun sirkuit sprint rally aspal baru dan ini menandakan bertambahnya wadah baru lagi bagi para pelaku otomotif khususnya yang berkecimpung di cabang sprint rally untuk berkompetisi dan untuk membuat iklim balap sprint rally semakin berkembang,” ungkap Rifat Sungkar, Ketua Komisi Rally dan Sprint Rally IMI Pusat.

Rifat menambahkan, uji coba sprint rally ini terbuka untuk umum. Bagi semua yang memiliki spesifikasi mobil Sentul (ITCC, ETCC, Retro) atau bahkan drifting boleh mencoba mobilnya di atas lintasan aspal sprint rally.

“Saat ini mobil-mobil spesifikasi Sentul semakin banyak. Kami di komisi rally dan sprint rally sangat mengharapkan keikutsertaan mereka untuk merasakan bagaimana sensasi berkendara di lintasan sprint rally,” sambung Rifat.

Sementara itu, Kabid Olahraga Mobil IMI Jabar, Fredi Rostiawan, yang menjadi penanggung jawab uji coba sprint rally membeberkan mengenai karakter sirkuit. “Karakter lintasannya sendiri dibuat semacam melingkar, kemudian ada putaran U dan S yang dilengkapi dengan alat-alat keamanan seperti barrier dan cone,” kata Fredi.

Untuk dapat mengikuti uji coba sprint rally tarmac di Meikarta, para calon peserta akan dikenakan biaya latihan sebesar 1 juta rupiah / mobil. Biaya tersebut sudah termasuk keperluan biaya koordinasi, track, marshal, dan pencatatan waktu. Pendaftaran sendiri bisa dilakukan dengan menghubungi Hendi di 082213837777. (adr)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag