F1 2019: Ferrari Selidiki Problem Mesin Leclerc di Maranello

Selasa, 02/04/2019 20:02 WIB

mobilinanews (Bahrain) - Ferrari akhirnya membeberkan masalah teknis yang menggagalkan kemenangan Charles Leclerc di F1 Grand Prix Bahrain yang berlangsung Minggu (31/3) kemarin.

Leclerc sudah jauh memimpin, bahkan unggul 9 detik dari Lewis Hamilton yang berada di belakangnnya. Namun saat balapan hanya menyisakan beberapa lap lagi, mobil F1 Ferrari milik pembalap asal Monaco tersebut kehilangan tenaga hingga akhirnya posisinya melorot menjadi urutan ke-3.

"Mesin akan dibawa kembali ke Maranello untuk pemeriksaan lebih detail, karena ketika insiden seperti ini terjadi, maka Anda harus mengambil waktu untuk melakukan pemeriksaan secara hati-hati," ujar bos Ferrari Mattio Binotto.

Meski demikian, Binotto menegaskan tim akan tetap menggunakan mesin yang sama di seri F1 selanjutnya. "Pastinya kami akan kembali menggunakan mesin ini pada sesi Jumat di China, dan kami akan melihat kecenderungan, fungsionalitas, dan performanya," jelas Binotto.

Lebih lanjut, ia memastikan insiden yang sama tak akan terulang di balapan-balapan berikutnya. "Ini masalah tunggal yang bisa dengan mudah kami atasi. Tidak berkaitan dengan cara kami menggunakan mesin, setelan, atau semacamnya," beber Binotto. (adr)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag