Musim Mudik Harga Sewa Kendaraan Naik 20-40 %

Minggu, 19/07/2015 07:17 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) - Tren kenaikan harga menjelang Hari Raya Idul Fitri ternyata tidak hanya menyentuh sektor Sembako (Sembilan Bahan Pokok) saja. Namun juga di beberapa sektor lainnya, termasuk bisnis sewa kendaraan.

Tingginya kebutuhan akan kendaraan untuk mudik atau jalan-jalan saat Lebaran memicu perusahaan-perusahaan rent a car untuk menaikkan harga sewa.

Salah satunya Trans Pacific rental mobil. Bisnis sewa mobil yang dikelola oleh wanita cantik bernama Verawati Basri ini juga menerapkan kenaikan harga sewa kendaraannya.

"Sekarang ini merupakan high season untuk bisnis sewa mobil. Semua orang pasti butuh kendaraan untuk melakukan mudik. Jadi kalau ada kenaikan rasanya wajar," ujar Vera.

Khusus Trans Pacific, kenaikan biaya sewa bisa mencapai 20-40%. "Kalau mobil keluarga itu harga normal sewanya sekitar 300 ribu rupiah sampai 400 ribu rupiah per hari atau sekitar 2,5 juta per minggu, sekarang bisa mencapai 4 juta per minggu," sambung Vera.

Namun menurutnya, kenaikan tersebut juga diimbangi dengan pelayanan prima dari Trans Pacific. Beberapa compliment yang diberikan tetap menjaga kenyamanan konsumen selama mudik.

"Konsumen Trans Pacific akan dapat full compliment dari kami, termasuk di dalamnya service mobil, maintenance, bahkan kendaraan pengganti kalau mobil yang disewa ada kendala."

Diakui oleh Vera, meski usaha sewa kendaraan yang dimilikinya belum punya cabang, namun penyebaran kendaraan sewanya sudah sampai ke Sumatra.

"Jadi untuk urusan mobil pengganti tidak ada masalah. Kalau masih di wilayah Jawa Barat, mobil pengganti akan langsung kami kirimkan dari Jakarta. Tapi kalau sudah di luar Jawa Barat, kita datangkan dari rekanan, jadi lebih efisien," jelasnya.

Trans Pacific merupakan perusahaan sewa mobil yang sudah berjalan selama 8 tahun dan kini sudah memiliki ratusan kendaraan yang disuplai ke beberapa corporate besar di Jakarta.

Dari informasi yang diberikan, seluruh mobil yang dimilikinya kini sudah habis tersewa, baik untuk kebutuhan corporate maupun perorangan akibat tingginya permintaan sewa kendaraan dari masyarakat menyambut mudik lebaran ini.

Selain menyewakan mobil keluarga, Trans Pacific juga menyediakan kebutuhan sewa kendaraan luxury. Namun menurut Vera untuk masa lebaran seperti sekarang demand-nya tak terlalu tinggi walaupun ada beberapa permintaan.

Telp 021-759.8596 (Teks : satria)

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen