H+3 Kemacetan Pemudik Masih Mengular di Jawa Barat

Minggu, 19/07/2015 07:46 WIB

mobilinanews.com (Ciamis) – H+3 lebaran Idul Fitri, Sabtu (18/7), arus mudik masih mengular dari arah Jakarta hingga wilayah Jawa Barat. Berdasarkan pantauan mobilinanews dari pagi hingga sore hari dari arah Jakarta hingga Ciamis, tingkat kepadatan arus mudik dari arah barat menuju arah timur mengular di beberapa titik.

 Titik kemacetan terpanjang terlihat dari arah tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) menuju arah tol Cikampek. Pintu exit terus menjadi momok dan pembahasan hangat di berbagai media massa dan media sosial.

Para pemudik roda empat ini kembali harus menghadapi kemacetan panjang ketika memasuki tol Cikampek hingga puluhan kilometer. Pasalnya kemacetan akut terjadi hingga selepas pintu tol Cikarang Utama, bahkan setelah pintu tol Cibitung.

Memasuki tol Purbalunyi, arus lalu lintas cenderung ramai lancar. Kecepatan kendaraan bisa dipacu hingga 100 km/jam. Meski demikian untuk masuk Bandung, tantangan kemacetan panjang  terus terjadi. Bahkan di pintu tol Buah Batu, antrean masuk kota Bandung nampak mengular.

Buat yang bergerak ke arah tol Cileunyi, tantangan kemacetan panjang pun kembali terjadi mulai KM 148. Bahkan di KM 149, nampak petugas tol membuka pintu tol ke arah berlawanan. Satu lajur tambahan pun dibuat dengan pembatas cone. Imbasnya jalanan dari arah Cileunyi ke arah Jakarta hanya dibuat satu lajur.

Memasuki kawasan Rancaekek, lalu lintas cenderung lenggang. Namun kemacetan panjang di tengah suasana panas dan gersang sejauh puluhan kilometer harus dihadapi pemudik hingga pertigaan Nagreg. Nampak ada bus dan mobil pribadi yang mogok di tengah kemacetan yang semakin memperparah situasi lalu lintas.

Lepas dari pertigaan Nagreg, para pemudik belum bisa bernafas lega. Kemacetan panjang masih menanti menuju Malangbong, Limbangan dan Ciawi.

Mengingat jadwal cuti bersama masih berlaku hingga Selasa (21/7), bahkan beberapa perkantoran di Jakarta dan sekitarnya ada yang meliburkan karyawannya hingga tanggal 26 Juli 2015, nampaknya arus pergerakan mudik masih akan terjadi hingga beberapa hari ke depan.

Tetap prioritaskan keselamatan selama berkendara. Baca juga Pemudik Mobil Dan Motor Masih Padati Jalur Selatan Jabar

TERKINI
BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen Resmi Dibuka, The Elite Showcase 2024 Dorong Kemajuan Industri Otomotif Indonesia Brio Dominasi Panjualan Honda di April 2024