Mudik Anti Macet Ala Rio Teguh Ketum IMI Jabar

Senin, 20/07/2015 07:01 WIB

mobilinanews.com (Bandung) - Mudik tanpa macet? Ah, bohong banget. Mana ada mudik tanpa kena macet? Tapi, hal itu dirasakan Haji Rio Teguh Pribadi, Ketua Umum Pengprov IMI  Jawa Barat sekaligus offroader papan atas Indonesia.

“Dari kecil saya mudik nggak pernah kena macet. Sampai sekarang pun begitu. Karena rute yang saya lewati memang rute kebalikan dengan kebanyakan orang yang mudik ke Jawa,” ujar Rio Teguh kepada mobilinanews.

rio

Rute tetap Rio dan keluarga memang agak berbeda. Rute yang ditempuh yakni dari Bandung - Jakarta - Rangkasbitung (Banten) - Purwakarta dan kembali kediaman di Bandung. Rute itu total ditempuh dalam 5 hari perjalanan.

“Saya biasanya berangkat mudik H-1 atau H-2 ke Jakarta dulu ke rumah keluarga istri. Perjalanan ditempuh sekitar 1,5 jam saja dengan kecepatan stabil 120 km/jam dan memang jalanan lancar jaya. Lalu disambung Rangkasbitung ke keluarga ibu, kemudian lanjut Purwakarta keluarga bapak,” sebut pria jangkung ini.

Dituturkannya, bokapnya kelahiran Purwakarta dan nyokap Rangkasbitung. Pas nikah dapat istri orang Jakarta lagi jadi sejalan lagi saja. “Setiap tahun rute mudiknya pasti kosong mulu sob,” ungkap Rio yang berdinas di Kementerian Dalam Negeri Diklat Regional Bandung ini.

rio

Selain bersilaturahmi, Rio Teguh yang selalu didampingi Kharisma istrinya dan putranya semata wayang Eijaz Mario Alim Pribadi, nyekar ke kakek dan nenek. Demikian pula ketika di Purwakarta, juga nyekar ke kakek nenek dari pihak bapak.

Ditambah lagi, kali ini penyandang title juara kejurnas offroad ini menggeber Toyota Fortuner putih bernopol D 1 IMI besutan Teddy Jusman dari SS Performanceshops Bandung yang telah dikilik. Selain mobilnya gesit, juga irit banget bahan bakarnya memakai solar. “Gak tahu diapain ama kang Teddy. Perjalanan sejauh itu hanya minum setengah tangki saja,” cerita Rio.

Yang jelas, putra mantan Gubernur Jawa Barat Denny Setyawan ini justru penasaran ingin merasakan mudik kena macet. “Kalau dengar teman-teman cerita macet mudik suka pengin juga macet-macetan gitu. Abis belum pernah ngerasain banget macet ampe stuck banget gitu,” kilahnya.

Uh, dasar offroader malah suka yang macet.

TERKINI
BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen Resmi Dibuka, The Elite Showcase 2024 Dorong Kemajuan Industri Otomotif Indonesia Brio Dominasi Panjualan Honda di April 2024