Wow, Rava Start Dari Buncit & Finish Ketiga di Gokart Singapura

Senin, 15/04/2019 01:15 WIB

mobilinanews (Singapura) - Dua pegokart Indonesia berhasil meraih podium kelas Senior kejuaraan Singapore Rok Cup di sirkuit KF1 Singapura, Minggu (14/4/2019) sore. 

Yakni Prassetyo Hardja dan Rava Mahpud masing-masing sebagai juara kedua dan ketiga. Juara pertama dimenangkan pegokart international Alexander Brown.

Eris Mahpud, masih di bawah Rava

Namun yang menarik di balapan yang diikuti 19 starter ini, kiprah Rava Mahpud. Pasalnya, di sesi final ia harus start dari posisi paling buncit (paling belakang). 

Itu akibat crash yang dialami pegokart ESI Motorsport di sesi Prefinal yang membuat sasisnya bengkok dan tidak bisa menyelesaikan balapan.

Tak pelak, kejadian yang dialami Rava membuat sang ayah Eris Mahpud sempat hopelesss (tidak ada harapan). "Rava hancur," ucap Eris usai insiden crash di Prefinal.

Toh, tim teknik tetap berusaha memperbaiki kerusakan pada gokart Rava. Dan, remaja Cijantung, Jakarta Timur tersebut meski nothing lo lose tetap turun di sesi final. 

Pegokart Indonesia raih podium, dari kiri Eris, Adrian, Gael, Rava dan Prass.

Namun seperti prediksi mobilinanews, Rava akan bisa do something di final mengingat sangat familiar di KF1 dan sering lucky, terbukti.

Dengan semangat tinggi, agresif seperti style dia namun tetap presisi, Rava overtake satu demi satu belasan pegokart sebelum menembus finish line ketiga.

"Alhamdulillah," ungkap Eris usai balapan. Sang ayah pun terharu melihat perjuangan tak mengenal lelah putra bungsunya tersebut.

Sebelumnya, Eris telah memastikan podium 4 di final kelas Expert (Master) yang diikuti 18 pembalap. Juara 1-3 diraih Roy Tang, Adrian Ferguson, dan Kyle Blockley. (bs)  

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap