Tips Liburan Aman Dan Nyaman Di Taman Safari

Selasa, 21/07/2015 00:04 WIB

mobilinanews.com (Bogor) – Dalam kesempatan menghabiskan sisa waktu libur lebaran, tim mobilinanews beserta keluarga berkesempatan melancong ke Taman Safari Cisarua, Bogor (20/7).

Kami beserta keluarga besar mengendarai 2 unit kendaraan MPV keluarga, Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza. Keriaan kami dapati manakala bocah-bocah terlihat antusias melihat beragam binatang liar dalam jarak yang cukup dekat.

Namun ada beberapa tips yang perlu di kedepankan demi kenyamanan berkendara di dalam areal Taman Safari.

Sering kali beberapa hewan liar seperti banteng, Gajah, Zebra dan Rusa, melintas dan mendekati mobil para pengunjung. Meskipun tampak jinak, bukan berarti anda tidak perlu waspada loh.

waspada 

“Untuk beberapa area hewan mamalia, pengunjung memang boleh membuka kaca dan memberi makan, tapi harus tetap waspada. Tidak jarang juga binatang memasukan kepalanya ke dalam mobil untuk meraih makanan,” ujar Setiawan salah satu petugas yang mengawasi kandang mamalia.

Ditambahkan olehnya, pengemudi harus mendahulukan binatang yang melintas. Jika posisi binatang berada sangat dekat dengan mobil, pastikan jangan membuat gerakan mendadak seperti berpindah lajur ataupun histeris melihat binatang yang mendekat. Selain itu jangan pula menekan klakson saat binatang mengampiri, karena kedua hal tadi bisa membuat hewan panik dan agresif.

Satu hal lagi yang patut di lakukan ketika didapati hewan terlihat sedikit beringas, jangan panik dan segera menutup jendela agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan. Dan ingat, jangan membuang sampah khususnya dari plastic karena bisa berdampak bagi kesehatan hewan loh. Selamat menikmati sisa masa liburan yaa.

 

TERKINI
Mengenal Sea Lion 07 yang Resmi Diluncurkan, SUV Revolusioner dari BYD dengan Teknologi Canggih Trump Berjanji Membatalkan Aturan Promosi Kendaraan Listrik Biden Mazda CX-5: Eksklusivitas dan Keunggulan dalam Sebuah SUV, Bikin Brand Korea Minder Hyundai Motor Indonesia Gelar Program Roda Keberuntungan, 12 Unit Mobil Listrik IONIQ6 Hadiahnya