Mitch Evans Antar Tim Jaguar di Podium 1 ABB FIA Formula E di Roma

Kamis, 18/04/2019 14:21 WIB

mobilinanews (Roma) - Mitch Evans keluar sebagai pemenang di kejuaraan FIA ABB Formula E di Roma. Evans juga mencatatkan sejarah karena mengantarkan tim Jaguar meraih kemenangan pertama sejak 1991 silam.

Babak kualifikasi diterpa hujan, namun performa Mitch sangat mengagumkan. Ia berhasil meraih posisi ke-dua, sedangkan rekan setimnya Alex Lynn finish di posisi ke-9, lalu Lynn diganjar penalti karena telah melewati power limit yang ditentukan dan kembali ke posisi 21.

Race kali ini juga diwarnai dengan insiden kecelakaan pada putaran 17/18 yang membuat bendera merah dikibarkan. Saat race berlanjut Mitch Evans akhirnya berhasil menaklukkan Andre Lotterer untuk memenangkan lomba.

"Perlombaan yang sangat bagus. Putaran pertama memang sedikit sulit karena licinnya trek. Namun setelah bendera merah dikibarkan, saya hanya ingin stabil. Dari awal, saya merasa nyaman dan pengaturan tenaganya melampaui target, sehingga kita setuju untuk menggunakannya di kondisi yang memang diperlukan. Saya ingin menggunakan metode Attack saat Lottere tidak memiliki kesempatan agar mendapatkan perbedaan tenaga. Dari awal, kita memiliki kecepatan yang baik, jadi saya pun yakin atas hari ini," kata Evans.

"Sudah beberapa tahun sampai akhirnya aku menang, ini adalah kesempatan yang sangat mengagumkan. Saya sangat bahagia untuk tim, untuk semua yang ada di Panasonic Jaguar Racing atas kerja kerasnya dan untuk Jaguar Land Rover atas dukungannya selama 3 musim ini. Kemenangan ini datang di saat yang sangat tepat," lanjutnya.

Lebih lanjut, Team Director Panasonic Jaguar Racing, James Barclay hasil kali ini merupakan buah dari kerja keras seluruh tim.

“Menyaksikan Panasonic Jaguar Racing di atas podium adalah suatu momen yang mengagumkan dan saya sangat bangga kepada seluruh tim, dimana banyak dari mereka yang telah bersama kita dari awal musim ketiga saat pertama kali kita mengikuti kejuaraan. Sudah cukup lama kita mengakui bahwa kita memiliki mobil dan kecepatan yang bagus, tinggal menyusun potongan-potongan yang ada dan itulah yang terjadi hari ini."

"Ini bukanlah sesuatu hal yang mudah; Mitch memberikan 2 putaran kualifikasi yang mengagumkan dan putaran Super Pole yang sangat bagus, sekaligus membawa kita menjadi yang terdepan dalam perlombaan," terang Barclay.

Sementara itu, Tim Panasonic Jaguar Racing akan mempersiapkan diri untuk E-Prix di Paris pada 27 April mendatang. (adr)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda