Teknologi Ini yang Membuat Suspensi All New Brio Begitu Spesial

Sabtu, 20/04/2019 20:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dibanding generasi terdahulu, All New Brio hadir dengan ubahan total. Desain All New Brio lebih agresif, sporty dan dinamis, ditambah dengan dimensi yang lebih besar sehingga menciptakan ruang kabin yang luas dan lebih panjang.

Kapasitas bagasi juga lebih besar, dapat menampung kereta bayi, koper, dan barang bawaan lainnya. So, All New Brio tak hanya asik sebagai teman harian tapi juga nyaman untuk dipakai mudik sekalipun. Namun begitu, All New Brio tetap mempertahankan karakter performa yang lincah dan gesit dalam bermanuver.

Kenyamanan mengendarai All New Brio salah satunya dihasilkan dari suspensi yang memakai teknologi baru. Melibas jalanan rusak dan berlubang bukan menjadi kendala. Bahkan dengan profil standar, All New Brio sudah proper untuk melakukan aksi gymkhana/slalom.

Saat dikonfirmasi, suspensi All New Brio nyatanya memang mengadopsi sistem baru. "Untuk suspensi, basicnya masih yang lama, tapi ada banyak tambahan baru seperti ditambahin stabilizer, diameternya lebih besar. Ada settingan baru di suspensinya dengan penggunaan damper dan spring yang baru," kata Tsutomu Harano, Large Project Leader All New Honda Brio, Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd kepada redaksi mobilinanews.

Harano menambahkan, selain teknologi di suspensi, All New Brio juga menyematkan setingan baru di steering. "Selain di suspensi, bagian steer juga kami setting ulang sehingga meningkatkan stabilitas. Karena dimensi All New Brio lebih panjang tentu ada ubahan agar tetap stabil, lincah dan memberikan kenyamanan," bebernya. (adr)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag