NAVARO Gelar Kegiatan Perdana Bertajuk "Ladies Nite"

Minggu, 21/04/2019 19:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Komunitas wartawan pengguna Honda Vario yang menamakan diri Journalist Vario Owners Community (NAVARO) menggelar kegiatan pertama mereka yang bertajuk Ladies Nite yang dikhususkan untuk para lady bikers.

Acara ini berupa edukasi safety riding kepada para bikers perempuan di Indonesia dan bertepatan memperingati Hari Kartini yang jatuh setiap 21 April.

Ketua Acara Ladies Nite, Pius Mali, menjelaskan sengaja menggelar acara Ladies Nite dikarenakan semakin hari semakin banyak perempuan yang mengendarai sepeda motor untuk berbagai kegiatan sehari-harinya. Keberadaannya di jalan tentu harus diperhatikan karena mereka juga membutuhkan edukasi mengenai tata cara berkendara yang baik dan benar agar bisa mengendarai sepeda motornya dengan baik dan aman sampai tujuannya.

“Di era modern saat ini kesetaraan perempuan menjadi sebuah keharusan dimana mereka harus mendapatkan hak-hak yang sama dengan para pria, termasuk untuk mengendarai sepeda motor. Sudah seharusnya juga para lady bikers ini juga mendapatkan edukasi yang tepat dan benar mengenai teknik-teknik safety riding, mulai dari cara berkendara yang baik dan benar, menggunakan perlengkapan berkendara, sampai dengan menaati rambu-rambu lalu lintas di jalan raya,” ujar Pius di Kedai Halaman, Cipete, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4).

Di kesempatan kali ini Marketing Supervisor PT Astra Otoparts, Oki Maulana, memberikan informasi mengenai detail soal ban. Termasuk cara memilih ban, mengenal kondisi ban, sampai dengan cara merawat ban yang baik dan benar.

Selanjutnya, edukasi cara memilih helm yang tepat, cara penggunaan helm, sampai kepada perawatan helm juga dipresentasikan oleh Richard, selaku Direktur RSV Helmets. 

Sementara itu, El Presidente NAVARO Raju Febrian mengatakan kegiatan Ladies Nite ini merupakan salah satu misi dari NAVARO yaitu berbagi dengan masyarakat. “Kami ingin NAVARO tidak hanya menjadi komunitas yang kumpul-kumpul tapi juga bisa memberikan sumbangsih kepada yang lain,” jelas Raju Febrian. 

Navaro Ladies Nite diikuti 50 Lady bikers dari berbagai komunitas. Turut hadir dari lady bikers dari Asosiasi Honda Jakarta (AHJ), Kirana Rider, Yamaha Rider Federation Indonesia (YRFI) Chapter Depok, dan Yamaha Rider Federation Indonesia Chapter (YRFI) Jakarta. Acara juga semakin meriah dengan kehadiran member NAVARO serta undangan dari berbagai pihak sponsor seperti Astra Honda Motor, Federal Lubricants, Adira Insurance, FIFGroup, Astra Otoparts dan RSV Helmets. (adr)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag