Tentang The All New Hyundai Kona

Minggu, 21/04/2019 23:09 WIB

mobilinanews (Jakarta) - All New Hyundai Kona resmi diperkenalkan kepada sejumlah media nasional di awal bulan April dan secara resmi diperkenalkan ke publik di ajang Telkomsel IIMS 2019

“Hyundai Kona akan menjadi salah satu backbone model kami di tahun 2019 ini. Kami optimis, industri otomotif secara umum dapat terus tumbuh di tahun 2019,” jelas Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director PT Hyundai Motor Indonesia

SUV kompak ini punya komposisi dimensi; panjang 4.165 mm, dan lebar 1.800 mm, tinggi total yang lebih rendah sekitar 1.525 mm.

Hyundai Kona menawarkan keserbagunaan kepada konsumen dengan gaya hidup aktif dari semua jenis. 

Hyundai Kona dikembangkan dengan fokus pada dinamika berkendara yang ditingkatkan dan kinerja responsif untuk berbagai kondisi mengemudi perkotaan dan multi-permukaan.

Model ini punya ukuran lebih mungil dibandingkan keluarga SUV Hyundai lainnya yang sudah lebh dulu hadir seperti yaitu Tucson dan Santa Fe.

Sebagaimana Santa Fe dan Tucson, desain Kona mengusung konsep sports bold design. Bisa ditandai dari head lamp model stacked di bagian bumper.

Selain lampu depan, ciri khas Hyundai Kona terlihat pada desain grille segi enam yang disebut sebagai “Cascading Grille”.

Desain ini telah menjadi identitas baru produk Hyundai dan telah diadopsi pada generasi terbaru Hyundai All New Santa Fe.

Bukan hanya itu, sebagai SUV Hyundai yang mutakhir, desain kabin serta interior Kona juga kekinian. Interiornya dirancang simpel dan sporty, ada head up display di bagian atas dasbor, lantas head unit model floating serta teknologi wireless charging.

Sebagai SUV mutakhir, kesan utama di kabin adalah dinamis. Ada sejumlah aksen warna di jok hingga konsol tengah yang serupa dengan warna bodi mobil. 

Untuk warna bodi pilihannya sebagai berikut; : Chalk White, Lake Silver, Phantom Black, Acid Yellow, dan Galactic Gray.  

Mobil dengan mesin 2.000 cc ini juga punya fitur DBC alias Downhill Back Control serta HSC atau Hill-Start Assist Control.

Hyundai Kona  menetapkan standar baru untuk segmennya, dengan desain yang menarik, konektivitas mutakhir dan fitur keselamatan yang tersedia di kelasnya. (anto)
 

TERKINI
Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV!