HPM Optimis All New Brio Lokal Bakal Sukses di "Negeri Orang"

Senin, 22/04/2019 16:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Honda Prospect Motor (HPM) mulai mengirimkan All New Honda Brio untuk pasar ekspor. Pengiriman perdana dari pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, menuju Filipina yang diberangkatkan pada Rabu (10/4) lalu.

Model ekspor All New Brio diproduksi di pabrik PT Honda Prospect Motor (HPM) yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat.

Sebelumnya, HPM lebih dulu menggelar seremoni ekspor yang juga dihadiri oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, Mayasukhi Igarashi sebagai Chief Operating Officer for Regional Operations (Asia & Oceania) Honda Motor Co., Ltd. sekaligus President and CEO Asian Honda Motor Co., Ltd, Masafumi Ishii selaku Duta Besar Jepang untuk Indonesia, serta jajaran manajemen PT Honda Prospect Motor.

“Honda Brio adalah model spesial karena dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang spesifik di Indonesia dan Asia. Setelah mendapat sambutan luar biasa dari pasar domestik, kami yakin bahwa All New Honda Brio yang diproduksi di Indonesia juga akan sukses di negara lain di kawasan ini," kata Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe.

Sebelum Honda Brio, HPM telah mengekspor mobil Completely Built Up(CBU) Honda Freed ke beberapa negara seperti Thailand, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam sejak tahun 2009 hingga 2014. Selain itu, HPM juga mengekspor komponen mobil sejak 1992 ke berbagai negara di antaranya Jepang, Thailand, Malaysia dan negara lainnya. 

Honda Brio pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2012, dan diikuti oleh Honda Brio Satya untuk mendukung program LCGC pada tahun 2013. Model ini sangat diterima oleh pelanggan di Indonesia, dengan lebih dari 280 ribu unit penjualan.

Setelah Filipina, All New Brio rencananya tahun 2019 ini juga bakal dikirim ke negara Asia Tenggara lainnya yakni Vietnam. (adr)

TERKINI
Tips Membeli Mobil Matic Bekas dengan Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Sehari-hari OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan Penjualan Suzuki Melonjak 14 Persen di Maret 2024, Cermin Meningkatnya Kepuasan Pelanggan Ban Goodyear Kini Hadir di B-Quik, Berik anKenyamanan Lebih Untuk Konsumen