Brio Saturday Night Challenge, Paduan skill & Keunggulan Mobil

Senin, 22/04/2019 20:54 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Satu lagi event bernuansa balapan dan adu skill digelar PT. Honda Prospect Motor (HPM) pada tahun ini yakni Brio Saturday Night Challenge (BSNC).

Event perdana akan dilangsungkan di Jakarta, pada 10 Mei 2019. Lalu, seperti apa konsep BSNC yang sebenarnya pernah dihelat pada 2013 saat Honda Brio mulai diluncurkan?

Sesuai labelnya, balapan dilaksanakan pada Sabtu malam Minggu, lebih kayak slalom. “Tapi, nggak terlalu patah-patah. Karena slalom kan ngadu skill, lebih nikmatin mobil bermanuver,” ujar Alvin Bahar, yang tahun 2013 didapuk sebagai instruktur.

Menurut punggawa senior Honda Racing Indonesia ini, di BSNC tetep perlu skill tapi nggak sedominan slalom.

“Di slalom orang pegang peranan, di sini mobil lebih dominan. Siapa aja bisa kenceng dan mobil yang bawaannya emang sudah kenceng pasti enak disetir di sini,” lanjutnya.

Konsep awalnya sebenarnya adalah sprint rally. “Slalom kan Cuma gear 1 dan pake rem tangan. Karena mobil harian kan nggak modif rem tangan. Mobil slalom itu special modif rem tangannya,” terang Alvin.

Namun lagi-lagi terbentur lokasi juga untuk dapat trek yang besar untuk jalanin konsep sprint race.  Dan untuk tahun ini, BSNC akan dihelat di Jakarta, Bandung & Surabaya. (bs)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda