Teknologi CVT Datsun Bisa Dicoba di Telkomsel IIMS 2019

Rabu, 24/04/2019 19:02 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Kini, teknologi CVT (continuously variable transmission) telah menjadi fitur baru untuk semua model terbaru Datsun di Indonesia dan bisa dicoba di Telkomsel IIMS 2019 nanti.

Teknologi terbaru CVT, yang pertama kali diperkenalkan dalam jajaran Datsun yaitu Datsun CROSS, akan semakin meningkatkan kemudahan dan kenikmatan berkendara. 

Akselerasi mulus dan kemudahan berkendara, teknologi ini juga irit bahan bakar dan memberikan performa lebih baik.

Keunggulan lain yakni memiliki bagian bergerak yang lebih sedikit, dan lebih tahan lama, lebih ringan dan lebih gesit dibanding gearbox otomatis biasa.

New Datsun GO+ CVT juga dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1,2 liter tiga silinder bertenaga 78 HP yang lebih maju dan andal, serta memberikan performa dan efisiensi tingkat tinggi dalam paket yang lebih ringan dan ringkas. 

Mekanisme kerjanya, mesin menggerakkan roda depan melalui transmisi manual dengan lima kecepatan yang berpindah dengan mulus, namun ada juga opsi dua pedal atau versi transmisi otomatis yang signifikan. 

Nissan sebagai perusahaan induk Datsun, telah menggunakan CVT sejak tahun 1992 dan telah memiliki banyak pengalaman di bidang ini.

Datsun menawarkan X-TRONIC CVT yang tak hanya halus dalam berkendara, namun juga hemat bahan bakar dengan kinerja yang lebih baik dan lebih ringan dari transmisi otomatis konvensional. 

Penggunaan pulley yang lebih kecil dan sub planetary gear secara bersamaan menghasilkan efek ganda dalam performa yang responsif dari titik awal dan pada kecepatan rendah. 

Ditambah efisiensi bahan bakar yang tinggi pada kecepatan tinggi berkat low engine revs yang dibutuhkan untuk rasio gear yang lebih panjang. 

Kombinasi perubahan gigi yang ringan dan mulus membantu dalam memberikan performa yang bertenaga, serta penghematan bahan bakar menjadikan CVT sebagai mitra ideal bagi Datsun GO+. 


Segenap keunggulan teknologi CVT Datsun ini bisa dirasakan performanya di area test drive Telkomsel IIMS 2019. Yuk, datang dan rasakan kehandalannya. (anto)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap