F1 Azerbaijan 2019 : Masih Berharap Sensasi Lecrec

Minggu, 28/04/2019 14:52 WIB

mobilinanews (Azerbaijan) - Sebuah kesalahan bodoh membuat Charles Lecrec kehilangan pole position di GP Azerbaijan. Akankah driver muda Ferrari itu bisa hadirkan sensasi lain dalam race, Minggu (28/4), malam nanti?

Start dari grid 9, mustahil mengharapkan driver belia usia 21 tahun itu menjadi juara, atau bahkan podium.

Tiga nama beken di front row (duet Mercedes Valtteri Bottas - Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel) sepertinya sulit tergeser kecuali jika ada insiden di antara mereka.

Namun, dengan set up yang ternyata paling cocok dengan karakter sirkuit, bukan tak mungkin Lecrec mampu menyodok jauh ke depan.

Jalannya lomba diprediksi akan banyak diintervensi Savety Car sebagaimana terjadi di race F2. Jika tak ikut dalam insiden, peluang Leclrec maju memperbaiki posisi demi posisi sangat terbuka.

Melihat komposisi starting grid, harusnya tak terlalu sulit buat Leclrec menyalip Kimi Raikkonen, Lando Norris, Danii Kvyat, dan Sergio Perez yang gebetannya secara teknis di bawah Ferrari.

Jika itu terjadi, akan menarik melihat Lecrec berjibaku dengan driver muda lainnya, Max Verstappen (Red Bull) berebut P4.

Tentu Leclerc harus punya strategi berbeda. Melakoni balapan 51 lap hanya akan terjadi sekali pitstop.

Para pembalap di depannya diprediksi semuanya akan pakai ban lembut (soft tyre). Karena itu Leclrec diperkirakan bakal melaju dengan ban medium agar punya nafas lebih di bagian akhir lomba.

Bila skenario itu berjalan, bolehlah berharap ada sensasi lanjutan dari pembalap asal Monako itu. Dan, ia sendiri sudah siap.

"Kemarin saya bikin kesalahan bodoh dan saya sangat kecewa. Sekarang sudah berbeda, saya coba semaksimal mungkin," tegas Leclerc yang sudah jadi idola meski seorang debutan di F1.

Selain pertarungan 3 Besar di baris depan, aksi lanjutan Leclrec diharapkan bisa jadi tontonan asyik malam nanti. (rnp)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok