BRQ Fuel Catalyst Berikan Edukasi Persiapan Mudik di Telkomsel IIMS 2019

Minggu, 28/04/2019 16:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Jelang momen mudik Lebaran, BRQ Fuel Catalyst berikan edukasi dansolusi persiapan kendaraan untuk menghadapi perjalanan mudik, bertempat di Booth-nya di Pahami Village di Telkomsel IIMS 2019 (27/4).

“Kami menyadari hal ini, dan sangat tahu bagaimana seharusnya kendaraan dipersiapkan sebaik-baiknya sebelum menempuh perjalanan jauh. Hal ini untuk meminimalkan risiko kendaraan rusak di jalan,” ujar Setiady Sungkono, pemegang merek BRQ Fuel Catalyst di Indonesia.

Selain melakukan servis rutin penggantian pelumas, cairan pendingin kendaraan, dan melakukan tune up mesin, pemilik kendaraan sebaiknya juga memeriksa dan membersihkan tangki bahan bakar. 

Karena masalah kendaraan mogok salah satu penyebabnya adalah karena adanya bensin/solar basi di dalam tangki yang berpotensi menyumbat fuel pump dan injektor.

“Iklim tropis juga membuat bakteri berkembang biak sangat cepat di dalam tangki yang menyebabkan pengendapan, serta penurunan nilai oktan dalam beberapa waktu,” tambah Setiadi. 

Untuk itu diperlukan katalisator untuk mengurai molekul bahan bakar secara aktif agar bisa menyerap oksigen lebih banyak. Sehingga tenaga mesin meningkat dan lebih hemat BBM.

Produk BRQ Fuel Catalyst bekerja mempertahankan kualitas BBM sebagaimana spesifikasi seharusnya. 

Selain itu, juga untuk merendahkan kebutuhan oktan bahan bakar pada mesin dengan cara memecah molekulnya sehingga lebih mudah dibakar. 

Efek yang tercipta adalah seperti memakai bahan bakar dengan nilai oktan 3-5 RON di atasnya.

BRQ Fuel Catalyst mampu menetralkan bakteri dan jamur di bahan bakar. Sehingga BBM terus terjaga kualitasnya dan tidak basi.

“Apalagi ketika mudik kadang kala kita tidak bisa menemukan BBM sesuai rekomendasi mesin. Nah, katalisator bahan bakar BRQ bisa mencegah penurunan performa dan efisiensi akibat pemakaian BBM yang spesifikasinya lebih rendah. Mesin bisa tetap terhindar dari kerusakan,” kata Setiady.

Keuntungan lain pemakaian BRQ Fuel Catalyst adalah menambah tenaga mesin 5-10% dan menghemat bahan bakar. 

Hingga 20%, mengurangi emisi sampai 50%, tidak bersifat aditif, tidak menghanguskan garansi mesin, dan sekali pasang efektif hingga 400 ribu kilometer.

BRQ Fuel Catalyst untuk mobil dijual dengan dalam tiga paket yang direkomendasikan, masing-masing Basic Package, Improved Packaged, dan Advanced Package. 

Semua produk bisa dipasang ke semua jenis mobil, baik bermesin bensin atau solar. Sementara untuk motor tersedia BRQ Fuel Catalyst intank B1 dan B2.

Untuk setiap pembelian unit BRQ Intank B8 selama IIMS 2019 (25 April – 5 Mei 2019) di booth BRQ Fuel Catalyst hall B - P27 JIEXPO Kemayoran, dapatkan pelayanan kuras tangki mobil, gratis. (anto)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda