Motor Dianjurkan Periksa ke Bengkel Resmi Pasca Mudik

Kamis, 23/07/2015 13:24 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) – Pasca mudik, persoalan pada kondisi kesehatan kendaraan tentu jangan sampai luput, termasuk pada kendaraan roda dua atau sepeda motor.

Berdasarkan pantauan langsung mobilinanews selama arus mudik dan arus balik, masih banyak pemudik bersepeda motor yang membebani kendaraan dengan beban over load. Penumpang lebih dari dua orang dan barang bawaan yang cukup berlebih di bagian tengah dan belakang motor, dengan rute yang cukup jauh misalnya di jalur selatan Jawa Barat.

“Pada momen pasca mudik ini, Yamaha tidak memiliki program khusus untuk konsumen. Meski demikian sangat dianjurkan, para pemilik sepeda motor Yamaha yang menggunakannya untuk mudik untuk dapat sesegera mungkin melakukan pemeriksaan pasca mudik di bengkel-bengkel resmi Yamaha,” kata M Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Menurut Abidin, anjuran pemeriksaan ke bengkel resmi Yamaha sebaiknya dilakukan, karena di sana sudah ada standar pemeriksaan kendaraan setelah dipakai bekerja ekstra keras, baik karena perjalanan yang sangat jauh maupun beban muatan yang berlebih.

“Persoalan paling sering adalah masalah kondisi kopling kendaraan dan suspensi, karena telah diajak melakukan perjalanan jauh dan menanggung beban muatan berlebih,” imbuh pemilik akun FB Abidin San.

Nah, agar persoalan kondisi kesehatan kendaraan tidak maksimal, segera yuk ke bengkel resmi Yamaha...

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing