Hyundai Creta Resmi Meluncur Harga Mulai Rp 181 Juta

Jum'at, 24/07/2015 06:51 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) – Selasa (21/7), Hyundai telah resmi memperkenalkan Hyundai Creta di pasar India. Model kendaraan terbaru Hyundai ini dibanderol antara Rs 8,59 Lakh (sekitar Rp 181 juta) dan Rs 13,60 Lakh (sekitar Rp 286,5 juta), nilai kurs Rp 210,7.

Di pasar India, Hyundai Creta akan berhadapan dengan para penantangnya yang lebih dulu hadir, yaitu Ford EcoSport, Renault Duster dan Nissan Terrano. Compact SUV dari Hyundai ini didesain dengan filosofi desain Fluidic Sculpture 2.0 yang juga sebelumnya telah diterapkan pada Hyundai Santa Fe generasi terbaru (sudah dipasarkan di Indonesia).  

Ada enam tipe, tiga pilihan mesin dan dua model sistem transmisi yang ditawarkan ke konsumen. Untuk tipe pilihan mesin ada 1,6-liter bensin, 1,4-liter turbo-diesel dan 1,6-liter turbo-diesel. Sistem transmisi yang ditawarkan 6-percepatan manual dan 6-percepatan otomatis.

Hyundai Creta yang menggunakan sistem penggerak roda depan ini sedianya akan diproduksi sebanyak 5.500 unit per bulan. “Selain untuk kebutuhan pasar domestik, kami juga merencanakan Hyundai Creta untuk pasar ekspor di antaranya ke pasar Amerika Latin, Afrika dan Timur Tengah,” kata Rakesh Srivastava, Senior VP dari Sales & Marketing dari Hyundai India.

Di awal peluncurannya, pihak Hyundai India mengklaim telah mengantongi 1.500 unit pesanan konsumen. Wuidih, laris manis... (baca juga hyundai-creta-sub-compact-suv-untuk-segmen-premium/" target="_blank">Hyundai Creta Sub Compact SUV untuk Segmen Premium).

TERKINI
Semok, Layanan Servis Motor Keliling Melayani Lebih dari 1.000 Konsumen Motor Honda Selama Januari-April 2024. Wuling EV Jadi Official Car Partner Dalam 10th World Water Forum 2024 di Bali Human Error Masih Jadi Penyebab Utama Kecelakaan Sepeda Motor di Indonesia, Suzuki Beri Tips Praktis Rem Motor untuk Hindari Bahaya Kymco Like ABS 150i: Skutik Vintage yang Memukau dengan Sentuhan Modern