Xpander Ini Akan Digeber Rifat Sungkar Untuk Reli, Berikut Penjelasannya

Senin, 06/05/2019 00:03 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sejatinya, Xpander yang akan dipakai Rifat Sungkar ke ajang reli tengah dibangun sih. Tapi, penampakannya seperti foto atas yang didisplay di booth Mitsubishi Telkomsel IIMS 2019 yang berakhir Minggu (5/5/2019).

Apa alasan pereli international yang juga Brand Ambassador Mitsubishi ini memilih mobil MPV itu untuk reli? 

"Impresi pertama saat gue mencoba Xpander sangat positif. Xpander punya pengendalian sangat mudah, meski jarak wheelbasenya relatif panjang," ungkap Rifat. 

Bahkan ia menyebut konstruksi kaki-kakinya mirip sedan reli yang melegenda Mitsubishi Evolution. 

"Lalu, di kejuaraan reli Asia Pacific ada kelas AP4 yang regulasi bobotnya 1.230 kg sampai 1.300 kg. Xpander masuk kategori ini,  selain memiliki weight balance yang baik, " terang Rifat. 

Menurut Rifat, kelas AP4 ini bakal menjadi mainan baru dan primadona para pereli Asia Pacific, termasuk Indonesia. 

Kalau kita nggak ikutan, ayah 2 anak ini kuatir Indonesia akan ketinggalan kereta, lantaran kelas itu sudah 2 tahun berjalan. 

"Mumpung ada produk yang bagus, cocok dan modelnya sangat populer, sekarang waktu yang tepat untuk ikutan reli Asia Pacific kelas AP4 dengan Xpander," urai Rifat. 

Rencananya, dia akan memakai Xpander versi reli ini pada seri APRC (Asia Pacific Rally Championship) di Medan, Juli mendatang. (bs) 

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok