MotoGP 2019 : Le Mans, Kejutan Suzuki Berikutnya?

Selasa, 07/05/2019 18:29 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Memepet Marc Marquez dengan gap 1 angka di klasemen, membuat Alex Rins dapat perhatian ekstra jelang GP Prancis pada 19 Mei 2019 depan. 

Rider tim Suzuki yang tampil apik di GP Spanyol itu masih berada di Sirkuit Jerez untuk lakukan tes bareng tim lainnya.

Seperti pabrikan lain, Suzuki juga ikutan mengadopsi apa yang kini disebut swinglet untuk meningkatkan daya tempur GSX-RR saat balapan.

Piranti pendingin ban belakang yang dipasang pada swingarm itu popular sejak awal musim 2019.

Pelopornya adalah Ducati, yang juga penemu winglet yang kemudian jadi tren di MotoGP.

Sayang, Rins tak bisa maksimal mengolah data dengan bantuan swinglet. Alat itu rusak parah karena motornya  terjatuh dan ndlosor ke gravel.

"Saya harus minta maaf kepada tim karena merusak barang itu," ujar Rins. 

Tanpa bisa merasakan plus minus penggunaan swinglet, Rins tetap optimis atas perkembangan teknologi Suzuki musim ini.

Posisi runner up di Jerez sekaligus naik ke posisi 2 klasemen, menurutnya adalah modal kepercayaan diri menyongsong race berikutnya di Prancis.

"Kami mencoba beberapa hal baru dalam tes ini. Sebagian besar di area elektronik," kata Rins yang mengaku senang meski tercepat ke-8 dalam tes.

Pasalnya, ia merasa GSX-RR miliknya makin stabil di trek lurus maupun tikungan panjang. Race pace juga ia akui semakin konstan.

Tentu dengan begitu para fans Suzuki layak menunggu kejutan lain di LeMans. (rnp)

TERKINI
3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya IMI Pusat Menyurati Ketua IMI Nusa Tenggara Barat Terkait Pembatalan MXGP 2024 di Sumbawa dan Lombok, Ini Alasannya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta