Ini Alasan Kenapa Hanya Sirkuit Bukit Puesar & Bung Tomo Untuk Oneprix

Rabu, 08/05/2019 23:01 WIB

mobilinanews (Jakarta)  - Pihak PT Oneprix Motorsport Manajemen (OMM) selaku promotor penyelenggara balap motor Oneprix yang akan ditayangkan langsung dalam 5 seri oleh TVOne, mengaku telah melakukan survei terhadap 5 sirkuit permanen di Indonesia. 

"Sebelum kemudian diputuskan sirkuit Bukit Puesar Tasikmalaya dan sirkuit Bung Tomo untuk penyelenggaraan balap motor Oneprix, kami juga telah melakukan survei ke sirkuit Skyland Musi Banyuasin, sirkuit Mijen Semarang dan di Yogyakarta," ujar Imam Sulisto, Direktur OMM di preskon Rabu (8/5/2019) di Jakarta. 

Demi alasan safety untuk pembalap, lanjut Imam, akhirnya diputuskan memakai 2 sirkuit di atas untuk penyelenggaraan Oneprix di tahun pertama ini. 

"Jadi untuk pertama ini, sementara memakai yg di Tasikmalaya dan Surabaya. Untuk tahun depan, tentu akan kami evaluasi dari pelaksanaan tahun ini, " lanjut Imam. 

Dalam preskon tadi sore, disampaikan Oneprix akan digelar 5 kali dengan 3 kali di sirkuit Bukit Puesar Tasikmalaya dan 2 kali di sirkuit Bung Tomo Surabaya. (bs)  

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag