Juara 4 Gokart di Jerman, Gael Julien Wujudkan Harapan IMI

Kamis, 09/05/2019 03:31 WIB

mobilinanews (Wackersdorf) - Gael Julien berangkat ke event gokart Trophy Academy di Jerman atas penunjukkan IMI Pusat, apresiasi sebagai juara nasional kelas Mini yang tahun ini naik kelas Junior.

Ini melanjutkan tradisi sejak 2017 lalu, di mana Akheela Chandra Dewanto juga mewakili Indonesia ke ajang serupa berlaga di 3 sirkuit berbeda di Benua Biru Eropa. 

Tahun lalu pun, kabarnya IMI Pusat menunjuk Sergio Noor atas prestasinya yang gemilang di level kejurnas dan Asia. Sayangnya, Sergio tidak berangkat. 

Gael mencetak prestasi membanggakan di sirkuit Wackersdorf, Jerman pada round 1, Minggu (5/5/2019) dengan menjadi juara 4 dari total 51 driver junior yang datang dari 47 negara. 

Start dari posisi 8, pegokart blasteran Perancis - Madagaskar yang tinggal dan sekolah di Jakarta ini langsung menyodok ke posisi 4 setelah turn 2 usai dilakukan start. 

"Sasis Exprit ini baru buat Gael dan beda dengan sasis yang biasa dipakai di Sentul. Maka agak lama cari set up yang pas. Kami tidak ketemu set up yang maksimal sampai QTT sehingga Gael harus start ke-9 setiap Heat race 1-3," ungkap Sylvain Julien, sang ayah kepada mobilinanews. 

Apesnya, waktu tim mekanik sudah mulai ketemu set up yang bagus hari Sabtu, berlangsung hujan dan tidak sempat set up untuk kondisi hujan. 

"Jadi secara umum Gael bisa finish keempat adalah hasil yang cukup memuaskan kali ini," tambahnya. 

Juara pertama sampai tiga yakni Robert DeHaan, Joshua Coertze dan Magnus Germansen Daae.

Academy Trophy selanjutnya akan dihelat di sirkuit Sarno (Italia) pada 13-16 Juni,  dan sirkuit Lonato (Italia) 19-22 September 2019.

Gael direncanakan akan mengikuti seluruh rangkaian 3 seri Academy Trophy. Oya, saat ke Jerman kemarin, Gael membawa Trisno sang mekanik kesayangan. (bs)

TERKINI
PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang dengan Penjualan 108 SPK, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia