Soal LPJ Tuntas, Semarang Siap Gelar MXGP 2019

Kamis, 09/05/2019 14:25 WIB

mobilinanews (Semarang) - Salah satu seri kejuaraan dunia motocross MXGP dikabarkan akan dilangsungkan di kawasan Mijen, Semarang Barat pada 13-14 Juli mendatang. Berarti ini merupakan tahun kedua Kota Lumpia tersebut menggelar event balap roda dua bergengsi tersebut.

"Dipastikan, MXGP akan kembali hadir di Semarang. Seluruh persiapan sudah oke hingga menuju ke hari H pelaksanaan event," ujar sebuah sumber A1 di Pemkot Semarang. 

Diterangkan pula, bahwa terkait LPJ (Laporan Pertanggung Jawaban) pelaksanaan MXGP tahun lalu telah tuntas, semua peruntukkannya jelas, pihak BPK juga telah investigasi langsung ke sirkuit serta tidak menemukan pelanggaran apapun.

A.Judiarto selaku Direktur PT Arena Sirkuit Internasional partner lokal penyelenggara MXGP, menyebutkan soal kepastian kota mana bakal menjadi tuan rumah kejuaraan dunia motocross tersebut segera bakal diketahui publik.

"Belum tahu, besok baru putus (diputuskan). Besok Jumat ada meeting di PP IMI," ujarnya ketika dihubungi mobilinanews.

Namun diungkapkan mantan Ketum IMI DKI ini, bahwa penyelenggaraan event MXGP bukan semata-mata urusan komersial.

"Tapi, merupakan kebanggaan masyarakat otomotif Indonesia yang mendapat kesempatan dan kepercayaan sebagai tuan rumah serta satu-satunya kejuaraan dunia saat ini di Tanah Air, " lanjut Judiarto.

Sejak tahun lalu, Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah untuk menyelenggarakan 2 seri MXGP di Pangkalpinang (Bangka Belitung) dan Semarang Jawa Tengah.

Kabarnya, tahun ini selain Semarang, satu lainnya diperebutkan antara Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat dan Bandung, Jawa Barat.

Kalau begitu, kita tunggu update terbarunya besok di IMI Pusat. (bs)    

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag