F1 2019: Renault Berbenah, Rektur Mantan Personel Ferrari & Mercedes

Kamis, 09/05/2019 22:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Renault melakukan perombakan dalam manajemen tim Formula 1 mereka. Tidak tanggung-tanggung Renault menggaet mantan personel Ferrari dan Mercedes.

Renault merekrut Christophe Mary yang akan mulai bertugas di markas mesin Renault di Viry mulai 1 Agustus. Christophe Mary sempat menduduki jabatan senior di program pengembangan mesin F1 Ferrari antara 1994 dan 2007 dan kemudian menghabiskan empat tahun bekerja di Mercedes.

Mary baru saja bekerja di Groupe PSA untuk memimpin pengembangan konsep mobil Peugeot 2018 Hybrid FE sebelum kemudian menjadi Chief System and Powertrain Engineer di divisi balap pabrikan Prancis tersebut.

Bersama Renault, Mary ditunjuk sebagai Director of Engineering dan akan melapor langsung kepada direktur mesin Renault, Remy Taffin.

Sementara itu, Stephane Rodriguez, sudah lama menjadi staf Renault, mendapat posisi baru sebagai Direktur Proyek dan Pembelian di departemen teknologi di markas Renault.

Tak hanya itu, Renault sebelumnya juga sudah mengontrak eks staf Mercedes, Matthew Harman, yang sudah bergabung dengan kru Renault di Enstone sejak tahun lalu. Harman telah berkiprah selama 14 tahun bersama pabrikan Jerman tersebut.

Di Mercedes, Harman pernah menjabat wakil kepala desainer. Harman kini memegang jabatan Engineering Director dan akan melapor langsung kepada direktur teknis Nick Chester yang memimpin pengembangan sasis Renault. (adr)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda