Wow, Virtual Assistant Andalan Toyota TARRA Capai 50 Ribu Layanan Diskusi

Jum'at, 10/05/2019 15:57 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Sejak diluncurkan awal Maret 2019 lalu, TARRA sebagai virtual assistant andalan Toyota sudah capai 50 ribu layanan diskusi.

Hal ini diungkapkan Henry Tanoto, Vice President PT Toyota Astra Motor di sela Media Breakfasting Toyota Indonesia di Jakarta pada Rabu (9/5) malam.

“Sesuai dengan prinsip Toyota yakni Beyond Service, dimana Customer No.1, pencapaian kami sampai April 2019 ini paling signifikan digital communication,” jelas Henry.

“Dari 50 ribuan diskusi yang dilayanai TARRA, paling banyak ditanyakan soal customer care. Lainnya soal harga dan product,” sebutnya. 

Kehadiran TARRA sejalan dengan preferensi masyarakat di Indonesia yang cenderung memilih menggunakan platform chatting dibandingkan menggunakan telepon ataupun surat elektronik (email).

Melalui aplikasi ini, pelanggan bisa mendapatkan berbagai informasi yang mereka butuhkan secara langsung dengan melakukan chatting dan mengirim pesan (messaging) untuk mendapatkan informasi yang cepat dan komprehensif tentang Toyota.

Jika selama ini pelanggan pernah mengalami kesulitan untuk mendapatkan informasi mengenai Toyota secara online, padahal saat ini internet sudah semakin cepat dan media sosial semakin update. 

Dengan adanya TARRA, kesulitan tersebut akan diatasi karena TARRA mampu menjawab kebutuhan pelanggan.

Misalnya tentang  harga kendaraan Toyota, secara lebih cepat, efektif, dan efisien, hadir selama 24 jam, setiap hari.

Pelanggan dapat menemukan berbagai informasi, serta berbagai penawaran menarik, promo dan update seputar produk, teknologi, dan layanan Toyota.

Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan informasi mengenai dealer Toyota terdekat, melakukan booking test drive untuk mencoba kendaraan, serta layanan pembelian serta servis perawatan kendaraan Toyota.

TARRA ini ready 24/7, artinya 24 jam sehari dan 7 hari seminggu, harapannya customer service bisa memenuhi kebutuhan Costumer kami,” tutup Henry. 

Untuk bisa mengakses semua informasi tersebut, pelanggan hanya perlu membuka aplikasi Line dan add @ToyotaID, dan setelah itu bisa langsung berinteraksi dengan TARRA.

TARRA juga hadir di Facebook messenger. Caranya cukup ketik Toyota ID, kemudian pelanggan bisa mendapatkan semua kebutuhan Toyota. Nantinya, TARRA juga dapat diakses melalui Whatsapp. Praktis dan mudah. (anto)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag