Lakukan Ubahan Besar, Rio Haryanto Optimis di sirkuit Chang Thailand

Jum'at, 10/05/2019 17:08 WIB

mobilinanews (Buriram) – Tim T2 Motorsports bertolak ke Thailand mengikuti seri ke-2 kejuaraan Blancpain GT World Challenge Asia 2019 di Chang International Circuit, pada Kams (9/5/2019) kemarin.

Berada di kota Buriram yang berjarak sekitar 400km dari kota Bangkok, tim T2 Motorsports menempuh perjalan darat yang menghabiskan waktu kurang lebih 5 jam.

Chang International Circuit akan menjadi tantangan tersendiri bagi duo Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro, andalan T2 Motorsport.

“Karakter sirkuit Buriram memang agak beda dari Sepang, di mana banyak short corners dan treknya lebih pendek,” ungkap David Tjiptobiantoro yang belum pernah berlaga di sirkuit telah diresmikan sejak 2014 itu.

Memiliki panjang 4,554km dengan 12 tikungan, Chang memiliki kapasitas hingga 50.000 orang.

Sirkuit kebanggaan Thailand ini mengantongi sertifikat grade 1 dari FIA (Federation Internationale de l`Automobile) dan jgrade A dari FIM (Fdration Internationale de Motocyclisme).

Demi mendapatkan maksimal, tim engineer T2 Motorsports telah melakukan banyak perubahan pada mobil Ferrari yang akan dipakai balap.

 “Kami berdiskusi dengan tim engineer dan ada beberapa perubahan dilakukan. Seri sebelumnya di  Sepang bisa dibilang kurang kompetitif, jadi kita memerlukan perubahan lumayan drastic,” ujar Rio Haryanto.

Faktor cuaca dan regulasi baru dipercaya T2 dapat berpengaruh terhadap race kali ini. Hal ini diungkapkan Irmawan Poedjoadi selaku team principal.

 “Cuaca di Chang International Circuit yang cepat berubah dapat mempengaruhi performa saat race berlangsung. Sehingga tim harus cekatan dan tepat mengambil keputusan. Ditambah lagi ada peraturan baru memperbolehkan satu tim hanya boleh pakai 4 set ban,” kata Irmawan.

Sebelumnya di Sepang, tim diperbolehkan memiliki 5 set ban yang dipergunakan untuk 2 sesi free practice, 2 sesi qualifying, race 1 dan race 2.

Blancpain GT World Challenge dapat disaksikan secara live melalui official YouTube channel GTWorld dan TV Fox Sports.

Race akan berlangsung pada Sabtu, 11 Mei 2019 pukul 15:30 WIB dan Minggu, 12 Mei 2019 pukul 11:45 WIB. (bs).

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda