Merek Mobil Cina Menang Banyak di Telkomsel IIMS 2019

Minggu, 12/05/2019 16:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 lalu jadi momentum tepat bagi pabrikan otomotif asal Tiongkok yang sudah eksis di Tanah Air.

Ajang pameran otomotif terbesar ini semakin meriah dengan kehadiran merek-merek asal Cina yang semakin menghadirkan banyak kendaraan baru. 

Adalah merek Wuling dan DFSK yang sukses menarik perhatian dan juga membukukan jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) yang signifikan.

Data yang kami terima, selama 11 hari pameran DFSK sukses mengumpulkan 1.487 SPK. untuk seluruh model yang ditawarkan. 

“Terima kasih kepada seluruh pelanggan DFSK yang melakukan pemesanan di Telkomsel IIMS 2019,” ungkap Franz Wang, Managing Director of Sales Centre PT Sokonindo Automobile, Franz Wang. 

Menurutnya hal bisa menjadi pertanda bahwa kendaraan-kendaraan DFSK mulai mendapatkan tempat di hati masyarakat. Ditambah kepercayaan akan kualitas dan teknologi yang ditawarkan DFSK.

Kondisi serupa juga dialami merek Wuling yang bisa dibilang ‘Happy’ atas hasil dari ajang tahunan ini.
 
Wuling berhasil membukukan 771 SPK (surat pemesanan kendaraan) selama Telkomsel IIMS 2019, ditambah perolehan tiga penghargaan spesial selama 11 hari pameran. 

Penjualan didominasi oleh SUV barunya, Almaz dengan 380 unit, diikuti seri Confero dengan 182 unit dengan tipe yang paling dicari adalah Confero S.

Lalu seri Cortez meraih 208 unit dengan varían yang paling diminati adalah Cortez CT serta 1 unit Formo.

Untuk penghargaan, mulai dari Best Booth kategori 500-999sqm, Best Outdoor Activity untuk area Wuling Exclusive Urban Drive dan Turbo Experience, serta Best MPV untuk varian terbaru medium MPV Wuling, Cortez CT.

Ini memang bukan keikutsertaan keduanya untuk pertama kali di IIMS. Perolehan penjualan di ajang tahun ini yang konsisten bahkan meningkat membuktikan keduanya mulai diperhitungkan oleh konsumen.

Boleh dibilang, di Telkomsel IIMS 2019 ini merek mobil Cina menang banyak. (anto)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok