Gogoro3, Generasi Terbaru Scooter Listrik Besutan Viar

Minggu, 12/05/2019 20:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Produsen otomotif asal Taiwan, Viar juga tak mau ketinggalan momen dalam menghadirkan kendaraan listrik. Viar merilis scooter listrik generasi terbaru yang diberi nama Gogoro3.

Angka 3 tersebut menandakan motor ini merupakan generasi ke-3 dari Viar. Sekilas memang mirip Viar Q1, namun secara performa Gogoro3 diklaim jauh lebih baik.

Dalam kondisi baterai penuh, motor ini mampu menempuh jarak 170 km. Baterai Gogoro3 mengusung teknologi yang sama dengan Tesla. Bertenagan listrik 6kW, setara dengan 8 daya kuda. Menghasilkan torsi hingga 180Nm, sementara itu kecepatan Gogoro3 dapat mencapai 90 km/jam.

Baterai Gogoro3 bisa digonta ganti (swappable). Jika baterai habis tinggal ditukar dengan yang baru.

Gogoro3 dipasarkan dengan harga berkisar Rp 37 jutaan. Harga tersebut tentunya sedikit lebih mahal bila dibandingkan dengan skuter listrik Gesit.

Namun sayangnya untuk saat ini Gogoro3 belum resmu dipasarkan di Indonesia. Namun, model ini merupakan kendaraan terlaris di Taiwan. (adr)

TERKINI
FIFGROUP Resmikan Kampung Berseri Astra, Binaan Pertama Di Kota Depok F1 2024: Max Verstappen, "Dibayar 250 juta Euro pun Tak Cukup Membuat Saya Pindah ke Mercedes" Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024