F1 2019: Vettel Sebut Kemenangan Hamilton di Spanyol Berkat Dirinya

Senin, 13/05/2019 21:15 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Sebastian Vettel mengatakan bahwa kemenangan Lewis Hamilton di seri F1 Grand Prix Spanyol, Minggu (12/5) kemaren dikarenakan andilnya.

Pembalap Ferrari itu mendapat tarikan slipstream dari Bottas dan sempat berada di paling depan saat menuju tikungan pertama. Namun, saat ia mencoba menyalip duo Mercedes dari sisi paling luar, Vettel telat mengerem dan mengunci ban kanan-depannya.

"Saya ingin menjadi yang paling terakhir mengerem, dan saya pikir itu sudah saya lakukan. Jelas, Valtteri juga telat mengerem, jadi saya tidak bisa masuk. Saya melihat dia juga telat mengerem, dan jika saya mencoba berbelok, yang sebenarnya bisa saya lakukan, dia tidak akan memiliki ruang, dan saya harus bergerak ke arah yang lain, jadi ini tidak berhasil," kata Vettel.

Ia menambahkan kejadian itu justru membantu Lewis Hamilton karena mengganggu fokus Bottas.

"Pada akhirnya, saya malah membantu Lewis karena saya mengganggu perhatian Valtteri. Sudah jelas saya tidak bisa memenangi balapan di tikungan pertama, tetapi saya melihat ada kesempatan yang layak untuk dicoba," beber Vettel.

Hasilnya, posisi teratas tidak berubah. Hamilton mempertahankan posisi pertama hingga finish disusul Bottas di posisi kedua. Vettel sendiri harus puas finish keempat dibelakang Max Verstappen. (adr)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh