F1 2019: Ini Dua Alasan Kenapa Vettel Gagal Podium di GP Spanyol

Senin, 13/05/2019 21:50 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Pembalap Ferrari Sebastian Vettel memiliki analisa sendiri kenapa akhirnya ia gagal naik podium di Formula 1 Grand Prix Spanyol, Minggu (12/5) kemaren.

Menurut Vettel beberapa faktor yang membuatnya gagal salah satunya adalah manuvernya di stint pertama. Vettel memang sedikit berjudi lewat late brakingnya demi menekan duo Ferrari, Hamilton dan Bottas.

"Saya mencobanya tetapi tidak berhasil, tetapi saya sempat berharap itu mungkin bisa meramaikan persaingan, demi saya dan Anda juga (penonton)," kata Vettel.

Imbasnya, Vettel pun harus memberikan posisinya kepada rekan setim Charles Leclerc.

Setelah masuk pit dan mengganti ban, barulah performanya sedikit lebih baik.

"Jelas balapan saya sedikit dikacaukan oleh stint pertama saya. Kami tidak memiliki banyak lap di mana saya bisa memaksimalkan potensi mobil," terang Vettel.

Penyebab kegagalan Vettel yang kedua adalah faktor pilihan ban. "Saya pikir kami akan tampil kuat di stint pertama dengan kompon soft. Menurut saya, Charles melakukan stint yang bagus, tetapi saya harus berurusan dengan masalah flatspot, jadi saya kehilangan cukup banyak waktu."

"Tetapi, begitu saya mendapat ruang bersih, saya merasa nyaman dan laju saya cukup kuat dibandingkan Max," beber pembalap asal Jerman tersebut.

Vettel sendiri pada akbirnya hanya mampu menyentuh finish di posisi ke-4 dibelakang Hamilton, Bottas, dan Max Verstappen. (adr)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag